by

Ketua TP PKK kota Depok, Elly Farida Hadiri Peletakan Batu Pertama Posyandu Anggrek Di Sawangan

RADARINDONESIANEWSCOM, DEPOK –
Ketua Tim Penggerak PKk Kta Depok, Elly Farida didampingi camat Sawangan, Heri Gumilar serta lurah Sawangan,Rahwana, meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Posyandu Anggrek di Kantor Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) RT02/RW03 Kelurahan Sawangan, Kota Depok, Rabu(13/11/19).

Pembangunan ini merupakan kabar gembira bagi warga sekitar yang akhirnya memiliki posyandu sendiri. Bunda Elly Farida ketua tim penggerak PKK turut mengapresiasi pembangunan posyandu sendiri.

Elly mengimbau agar nantinya posyandu yang diberi nama Posyandu Anggrek ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Diharapkan nantinya bukan sekedar permasalahan kesehatan saja tapi juga untuk kegiatan lainya yang bermaanfaat,” “ujar bunda Elly.

Dalam kesempatam itu, bunda Elly berpesan kepada seluruh warga yang hadir agar di posyandu tersebut tetap ada kegiatan siklus lansia, balita dan remaja ini tetap bergulir degan baik.

Sementara itu, ditemui usai acara peletakan batu pertama, Kpala Kelurahan Sawangan yang baru menjabat tiga bulan, Rahwana mengatakan, dirinya bersyukur atas terwujudnya peletakan batu pertama pembangunan posyandu ini.

Menurutnya, dari 11 RW di Kelurahan Sawangan, baru terdapat dua posyandu ditambah satu di RW03 .

Adapun nantinya akan ada posyandu yang diberikan oleh Pemkot Depok di setiap RW.

“Yang penting ada tanahnya. Mudah mudahan dengan tewujutnya posyadu ini bisa bermanfaat bagi masyarat Sawangan.” ungkap lurah.

Di tempat yang sama, sekertaris kelurahan, Dedeh, mengatakan,terkait pembagunan posyandu, lahan yang ada adalah pasos pasum dari PT Cisadane Persada dari perumahan Telaga Golf yang diserahkan kepada pemerintah Kota Depok dengan luas 50 m2.

“Sedangkan anggarannya bersumber dari APBD kota Depok Tahun 2019,” Ujarnya.

Titin Supriatin, ketua Pembinaan Terpadu (posbindu) menambahkan, Posyandu Anggrek ini dalam kegiatannya terus bergulir walaupun selama ini kegiatan bejalan di rumah masyarakat di lingkungan RW 03 namun kegiatan rutin sebelum memiliki tempat yang tetap.

“Kami tetap semagat melayani sekira 115 lansia, balita serta remaja yang rutin mendatangi Posyansu Anggrek ini, untuk mengontrol kesehatan.” Ujarnya.

Selain itu, tambahnya, Posyandu Anggrek ini sudah banyak mengantongi prestasi dari tahun ke tahun yang memang menjadi kebangaan masyarakat Sawangan yang pernah meraih juara kedua Posyandu terbaik tingkat keluran dan tingkat kota Depok tahun 2018.

Selain ketua TP PKK kota Depok, acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri Camat Sawangan, Lurah Sawangan, Tokoh masyarakat dan para kader PKK.(Anggi)

Comment

Rekomendasi Berita