by

Menjadi Narasumber Pencegahan dan Risiko Bencana, Nasokhi Gulo Himbau Masyarakat Minimalisir Kebakaran

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana di Kabupaten Nias, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Selasa (19/11).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa membuka secara resmi sosialisasi.

“Dengan memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana di Kabupaten Nias tahun 2019 saya buka secara resmi,” ucap Sekda disambut tepuk tangan para peserta sosialisasi.

Usai pembukaan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias, Nasokhi Gulo menyampaikan materi pencegahan kebakaran.

Dalam pemaparannya, Nasokhi mengungkapkan sumber-sumber api yang perlu diwaspadai oleh masyarakat.

“Puntung rokok, merokok sambil tiduran, bakar sampah dibawah terik matahari dan bukan pada tempatnya, bakar lilin tanpa alas, lampu dinding yang diletakkan ditempat yang mudah terbakar serta anti nyamuk adalah kelalaian yang sering terjadi dan menjadi penyebab awal terjadinya kebakaran,” jelas Kasat.

Dikesempatan tersebut, Nasokhi mengajak para peserta sosialisasi agar bijak menggunakan api dan tidak membiarkan kelalaian sedikitpun. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita