by

Meriahkan YNF Di Nias Barat, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Dirikan Stand Pelayanan

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kepulauan Nias, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli buka pelayanan administrasi JKN-KIS diacara Ya’ahowu Nias Festival (YNF) yang diselenggarakan di lapangan bola kaki Tetesua, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

YNF yang berlangsung pada tanggal 16 November – 20 November 2019 tersebut bertujuan untuk pengenalan destinasi wisata kepada masyarakat, sekaligus sebagai ajang pesta rakyat se-Kepulauan Nias dengan memperkenalkan kekayaan budaya dari masing-masing daerah.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Chandara Dewi Sianturi, MAhad (17/11), menyampaikan bahwa keikut sertaan BPJS Kesehatan dalam pameran ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengakomodir kebutuhan pengunjung akan informasi dan pelayanan JKN-KIS.

“Kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dalam kegiatan Ya’ahowu Nias Festival, merupakan wujud kepedulian kami bagi perkembangan Pulau Nias yang sedang menggelar Pesta Budaya dan Pesta Rakyat, khususnya yang ada di Kabupaten Nias Barat sebagai tuan rumah. Dalam kegiatan ini, kami menjalankan fungsi pelayanan JKN-KIS bagi para pengunjung atau wisatawan,” tuturnya.

Chandara menyampaikan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang membutuh pelayanan JKN-KIS selama pagelaran Ya’ahowu Nias Festival berlangsung.

“Kami menyambut antusias pengunjung dalam stand BPJS Kesehatan, yang rata-rata mencapai 50 orang perharinya di stand BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli. Kebanyakan pengunjung yang datang melakukan perubahan data dan mendapatkan informasi JKN-KIS. Tak lupa kami mengajak peserta untuk mendownload aplikasi Mobile JKN, yang dirancang khusus untuk memudahkan peserta JKN-KIS yang membutuhkan pelayanan tanpa harus datang kekantor BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

Dalam pameran ini, BPJS Kesehatan menjalankan fungsi pendaftaran peserta, perubahan data peserta, pemberian layanan informasi, pengaduan, edukasi, pembayaran iuran JKN-KIS, dan memperkenalkan aplikasi Mobile JKN.

Vino Situmeang, peserta JKN-KIS yang mengunjungi pameran mengapresiasi kehadiran BPJS Kesehatan dalam acara Ya’ahowu Nias Festival tahun 2019.

“Kehadiran BPJS Kesehatan, merupakan wujud nyata dari kepeduliannya terhadap kemajuan kesehatan di Kepulauan Nias, khususnya di Kabupaten Nias Barat. Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran BPJS Kesehatan dalam acara ini. Pelayanan yang diberikan juga dapat menjawab kebutuhan peserta. Meskipun harus rela menunggu antrian karena ramainya pengunjung, tetapi hal itu tidak menghambat keramahan dan pelayanan prima yang diberikan oleh Petugas BPJS Kesehatan. Saya berharap kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara berkala setiap tahun, dan tentunya BPJS Kesehatann juga hadir dalam kegiatan seperti ini sehingga dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan JKN-KIS,” tutupnya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita