by

Merlisa A. Marsaoly: Banyak Potensi Ternate Yang Belum Terangkat

RADARINDONESIANEWS.COM, TERNATE – Tarnate adalah kota tua yang menjadi dambaan bagi penduduk dunia, terlihat sejak dulu kala Ternate menjadi pelabuhan penting bagi Negara – Negara Eropa terutama Spanyol, Portugis, Inggris, Belanda, Amerika dan Negara lainya. Ini menunjukkan bahwa Ternate memiliki mutiara yang belum terangkat begitu banyak, minggu (24/11/2019) lewat vhia whatshap bersama dengan Calon Walikota Ternate Merlisa A. Marsaoly dalam percakapanya.

Merlisa melihat potensi kota Ternate sangat luar biasa, hanya belum di garap semaksimalmungkin oleh pelaku penyelenggara di kota ini “Sesungguhnya Ternate ini kota kecil, tapi indah dan banyak potensi yg belum di kembangkan, sehingga Ternate masih terlihat begini-begini saja, contoh pariwisata yang sebetulnya bisa mendatangkan investasi begitu banyak, namun belum terlihat hal itu”. Pungkas Merlisa.

“Sejauh ini kita masih banyak melihat Ternate hanya sekedar dalam kotanya saja dan itupun hanya membangun taman –taman kota, jasa dan lainya, sehingga kita semua lupa bahwa Ternate itu masih ada di pinggir-pinggir dan pulau-pulau” Terang Merlisa mantan Ketua DPRD Perempuan pertama Kota Ternate ini.

Selain potensi pariwisata, Merlisa juga mengungkapkan soal potensi lain, yakni potensi ekonomi kreatifitas masyarakat dan potensi budaya yang menjadi nilai jual yang sangat membanggakan, “ Tentu saya secara pribadi juga melihat selain pengembangan pariwisata, juga mengangkat budaya local yang punya nilai jual yang sangat tinggi dan bisa memandirikan masyarakat lewat pengembangan ekonomi kreatif serta umkm, menjaga pelayanan dasar yang belum maksimal dan pengeloalan birokrasi yang sehat”.

Lewat vhia whatshap inilah, Merlisa menghadirkan Ternate sebagai kota yang SE-RI DAYA atau Kota Sehat, Mandiri dan Berbudaya sebagai kota pintu masuk wilayah Indonesia Timur dan khususnya Maluku Utara. Tutup *(ma)*

Comment

Rekomendasi Berita