by

MT Uyunul Ummah Bersama MT Ta’lim Nisaul Jannah, Malang Gelar Kajian Muslimah

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Majelis Ta’lim Uyunul Ummah bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Nisaul Jannah Kabupaten Malang mengadakan kajian umum bertajuk Cinta Nabi Cinta Syariah yang digelar di Masjid Al Muhajirin, Chandra Kirana Regency, Singosari, Kab. Malang. Ahad (24/11/2019).

Sebelum acara dimulai, kegiatan kajian yang diadakan setiap dua bulanan ini diawali dengan pembacaan murojaah juz 30 yang di sampaikan oleh Ustadzah Khusnul Khatimah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalamullah yang dibacakan oleh pasangan ibu dan anak, Ananda Tsurayya siswi kelas 6 SDIT Robbani, Singosari dan ibunda, Ainur Rodliyah.

Dalam kajian yang dipandu oleh Ustadzah Novi Sumanti ini menghadirkan pemateri Ustadzah Nur Taslimah M.Pd yang menjelaskan tentang makna Cinta terhadap junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Ustadzah Nur Taslimah memaparkan bagaimana cara mendidik anak-anak kita agar mencintai Nabi-nya, mencintai ahlul bait-nya danmencintai serta menbaca Alquran.

Pemateri juga menjelaskan seperti apa sosok dari Nabi Muhammad yang mana beliau adalah suri tauladan yang baik bagi umat manusia, sosok yang patut dijadikan contoh dan teladan bagi kita yang mengharap rahmat dari Allah SWT.

“Rasulullah adalah sosok yang dimuliakan oleh seluruh penduduk langit dan bumi, tanda tanda kemuliaan telah Nampak pada diri beliau sejak lahir hingga beliau meninggal.” Terang ustadzah Nur Taslimah.

Ditambahkan oleh Nur Taslimah bahwa pribadi Rasulullah adalah pribadi yang agung, “kelahirannya adalah wujud kasih sayang Allah kepada umat manusia, ketika lahir ibunya bermimpi terpancar sinar dari tempat kelahirannya hingga ke Syam.” Jelas Nur Taslimah.

Nur Taslimah melanjutkan bahwa setiap muslim pasti mencintai Nabi Muhammad SAW. “Cinta kepada Nabi bukanlah pilihan tetapi suatu kewajiban.”

Kemudian pemateri membacakan sebuah hadist yang menerangkan tentangkewajiban mencintai Rasulullah SAW.

“Belum sempurna iman seseorang diantara kalian sampai ia menjadikan aku (Muhammad) lebih dicintai daripada orangtua, anaknya dan segenap manusia.” (HR. al-Bukhari).

Ia melanjutkan bahwa cinta kepada nabi juga mengantarkan seseorang masuk surga, seperti halnya para sahabat yang begitu mencintai Nabi Muhammad SAW, Nur Taslimah mencontohkan seperti sahabat Ali bin Abi Thalib yang sangat mencintai Nabi Muhammad, begitu pula seperti Abu Sufyan maupun Abu Bakar dan sahabat lain yang begitu mencintai Nabi Muhammad.

“karena itulah, mencintai Nabi Muhammad itu perlu buki, cinta hakiki kepada Rasulullah adalah bukti cinta kepada Allah dan harus dibuktikan dengan mengikuti dan meneladani Rasulullah dengan cara berjuang agar semua syariah yang dibawa Nabi terlaksana dan diterapkannya Islam secara kaffah ditengah kehidupan.” Tutupnya.

Acara kajian muslimah yang dihadiri sekitar 65 peserta ini kemudian di akhiri dan ditutup dengan pembacaan doa dipimpin oleh ibu Purnami, dimana dalam doanya ia mengharap dan mengajak kaum muslimin agar peduli dengan saudara kita di Gaza, serta mengajak kepada para peserta agar selalu mencintai Nabi Muhammad yang mana beliau adalah manusia sempurna yang patut dijadikan teladan. [] Khus/Ni-Bay

Comment

Rekomendasi Berita