by

Pemerintah Kabupaten Nias Gelar Rakor Pemerintahan Desa

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar rapat koordinasi, bertempat di aula pertemuan Salak Madu, Kamis (28/11).

Tampak hadir pada rapat koordinasi tersebut, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, para Kepala OPD, para Camat dan para Kepala Desa se-Kabupaten Nias serta perangkat desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yulianus Zai dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber.

“Rapat koordinasi ini menghadirkan Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Kepala Bappeda Kabupaten Nias, Kadis Kesehatan Kabupaten Nias, BPJS Kesehatan, dan saya sendiri sebagai narasumber pada acara ini,” lapor Kadis.

Ditempat yang sama, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengharap rapat koordinasi ini menjadi wadah dalam hal pengawasan.

“Rapat koordinasi desa ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam hal pengawasan, pembinaan serta evaluasi pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Daerah tidak pernah lepas tangan dalam berbagai permasalahan yang tengah dihadapi oleh Pemerintah Desa dan masyarakat saat ini,” tutur Bupati.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Nias itu berpesan agar DD dan ADD harus dikelola dengan baik.

“Dengan adanya bantuan dari Pemerintah berupa Dana Desa dan Alokasi Dana Desa maka kita harapkan penyelenggaraan pelayanan publik ditingkat Desa dapat lebih efektif dan evesien, untuk itu kami berpesan agar DD dan ADD harus di kelola dengan baik. Dengan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak dan menganut asas transparansi dan akuntabel partisipatif serta dilakukan dengan tertip dan disiplin sehingga pengelolaan keuangannya benar benar dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita