by

Peringati Maulid Nabi, PHBI Kabupaten Nias Bersama Kodim 0213/Nias Gelar Khitanan Massal Dan Lomba Adzan

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bersama dengan Kodim 0213/Nias, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nias menggelar khitanan massal dan lomba adzan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA tahun 1441 H/2019 M, Sabtu (9/11).

Berlangsung di halaman Mesjid Al Abrar Idanogawo, acara tersebut tampak dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, jamaah dan tenaga medis dari Puskesmas Idanogawo serta Puskesmas Sogaeadu dr. Fadlin dan dr. Putri Telaumbanua.

Dari informasi yang dihimpun melalui Wakil Ketua Tim Pelaksanaan Kegiatan, Aryani Sri Hartati Zebua memperkenalkan para pengurus tim pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan sunatan massal dan lomba Adzan yang dilaksanakan hari ini difasilitasi oleh PHBI Kabupaten Nias yang di Ketuai oleh Alfrin Zebua. Selanjutnya Ketua umum PHBI menugaskan Tim Pelaksana kegiatan yaitu Ketua Tim Ahd. Darwis Zendrato, sedangkan Wakil Ketua adalah saya sendiri Aryani Sri Hartati Zebua serta Sekretaris Tim Alin Tasnim Nazara,” ungkapnya.

Wakil Ketua pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan jumlah peserta lomba adzan dan jumlah yang di sunat.

“Kegiatan lomba adzan diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Desa Bozihona, Desa Tetehosi dan Desa Onolimbu sedangkan yang disunat berjumlah 9 orang yang berasal dari Desa Onolimbu, Desa Lolozasai dan Desa Tetehosi,” terangnya.

Dari informasi yang dihimpun, puncak acara akan berakhir pada 24 November 2019 dan masyarakat berharap dapat dihadiri Bupati Nias, Forkopimda Kabupaten Nias, Kepala Skpd Pemkab. Nias krn acara ini adalah Tabligh Akbar yang penceramah dari Medan adalah Ustad Basyir Tanjung dari Medan. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita