by

PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Sambut HUT Ke-48 Korpri Dengan Berbagai Kegiatan

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – HUT ke – 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diperingati tiap tanggal 29 November turut diramaikan di Kabupaten Nias.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Elizaro Waruwu mengungkapkan tujuan dilaksanakannya perayaan HUT KORPRI lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias.

“Tujuannya untuk meningkatkan kinerja dibidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan,” ungkap Elizaro di aula serbaguna Howu-howu Lasara Kecamatan Gido, Senin (11/11).

Ketua panitia perayaan HUT KORPRI Kabupaten Nias itu menambahkan rangkaian kegiatan yang akan digelar.

“Ada beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pertandingan bulu tangkis, lomba keterampilan baris berbaris dan pada puncak acara kita adakan pacara bendera,” jelasnya.

“Kegiatan bulu tangkis dimulai pada sore ini tanggal 11 – 17 November 2019 bertempat di aula serbaguna Howu-howu Lasara Kecamatan Gido dengan mempertandingkan nomor ganda putra dan putri. Sedangkan lomba keterampilan baris berbaris akan dilaksanakan pada hari Jumat 22 November 2019 bertempat di halaman Kantor Bupati Nias. Selanjutnya, upacara bendera memperingati HUT ke – 48 KORPRI tahun 2019 akan dilaksanakan pada 29 November 2019 bertempat di kompleks perkantoran Hiliweto Gido,” paparnya lebih lanjut.

Ditempat yang sama, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang diwakili Sekda Kabupaten Nias F. Yanus Larosa pada acara pembukaan pertandingan bulu tangkis tersebut mengajak para peserta lebih memakai rasa kebersamaan.

“Khusus untuk pertandingan bulu tangkis yang akan dimulai pada sore ini, tentu saja tujuan utamanya bukan untuk merebut juara atau tropi ataupun untuk mendapatkan dana pembinaan yang disediakan oleh panitia tetapi hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan kerjasama serta kebugaran,” ajaknya.

Ia juga berpesan, para peserta untuk bertanding secara sportif dan tetap menjunjung nilai-nilai fairness. Bagi yang menang jangan jumawa dan demikian juga bagi yang menang jangan putus asa.

Mengakhiri sambutannya, Sekda membuka secara resmi kegiatan lomba badminton.

“Memohon Berkat Tuhan yang Maha Esa, pertandingan bulu tangkis resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Sekda. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita