by

Remaja Islam Bandung Gelar Acara Back To Syariah, Kembalikan Cintamu yang Suci

RADARINDONESIANEWS.COM, BANDUNG – Acara yang digelar perkumoulan remaja Bandung, Smart With Islam ini berlangsung di Masjid Assaied, Rancaekek, Ahad (24/11/2019) dan dihadiri oleh 110 orang remaja yang berasal dari berbagai daerah di Kab. Bandung mulai dari Rancaekek, Cileunyi, Cicalengka, Solokan Jeruk, Majalaya, Viparay, Bojongsoang, Dayeuhkolot, Baleendah, Margahayu dan sekitarnya.

Mengambil tema tentang cinta, tim pembina Smart With Islam Kab. Bandung berharap agar tidak ada lagi remaja yang salah menyalurkan cintanya. Karena, saat ini kita saksikan bersama betapa banyak sekali remaja Islam yang salah mencinta.

Pukul 08.00 acara dibuka dengan pembacaan puisi oleh Jihan, remaja kelas 2 SMA yang berasal dari Ciparay. Dalam puisinya, jihan bercerita tentang seorang remaja yang sibuk dengan Oppa Korea yang disukainya, aktifitas dunia yang melalaikan. Namun, mulai tersadar bahwa ada yang salah dengan aktifitasnya tersebut.

Selanjutnya, hadir sebagai pembawa acara yang sukses mencairkan suasana: Tsani Tsabita dan Elisa. Keduanya berasal dari SMAN 1 Rancaekek.

Adapun, talkshow interaktif dipandu langsung oleh kedua moderator yang merupakan pemerhati remaja, Annisa ‘Amalia dan Sopi. Keduanya kompak mendampingi jalannya pematerian yang diisi oleh Yarisa Mardhatillah dan Ima Rohima.

Dalam talkshow yang berlangsung, pemateri menyampaikan tentang adanya salah penafsiran cinta di tengah remaja saat ini. Hal itu mengakibatkan, remaja disibukkan dengan cinta kepada lawan jenis, cinta kepada idola dan yang paling miris cinta kepada sesama jenis. Padahal, Allah Sang Mudabbir telah banyak menjelaskan dalam Al-Qur’an bagaimana seharusnya cinta disalurkan.

Oleh karena itu, kedua pemateri mengajak seluruh remaja yang hadir untuk mengembalikan cinta kepada Sang Maha Pemberi Cinta.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan puisi ke-2 oleh Widya (Ciparay) dan do’a oleh Putri (Cileunyi).[um]

Comment

Rekomendasi Berita