by

Saingi Yamaha, Kymco Kenalkan Skutik Roda 3 Canggih

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Kymco saat ini benar-benar menjadi pabrikan yang berbeda. Beragam produknya memiliki desain modern dan dilengkapi dengan segudang teknologi canggih, salah satunya ialah skuter (skutik) roda 3 bernama Kymco CV3.

Mengutip dari Motorbikemag.es, Kymco CV3 menggunakan Kymco AK 550 sebagai basisnya. Sebelumnya, motor matic ini sempat dihadirkan versi konsepnya dalam gelaran EICMA 2017.

Kini, pabrikan asal Taiwan itu benar-benar menghadirkan versi produksi Kymco CV3 pada EICMA 2019 di Milan, Italia beberapa waktu lalu. Desainnya kental dengan nuansa modern dan memiliki beragam fitur canggih.

Di sektor depan, tampak jelas sepasang roda yang dipadu dengan dual-telescopic suspension. Masing-masing rodanya dibekali dengan rem cakram dan spakbor yang terpisah.

Geser ke atas, terdapat LED headlight dan LED DRL. Untuk memperkental nuansa skutik gambot, Kymco CV3 2020 dibekali dengan windshield tinggi. Di baliknya terpasang instrumen panel full-digital.

Sedangkan bagian tengahnya tampak nyaman dengan jok lebar. Pengendara dan penumpang masing-masing memiliki sandaran punggung. Menariknya, terdapat pedal rem di dek kakinya. Buritan motor ini pun tampil menawan dengan LED taillight.

Belum banyak fitur yang diungkap dari Kymco CV3 2020. Namun, terlihat jelas bahwa skutik ini telah memiliki dudukan untuk box atas dan samping.

Selain itu, instrumen panel Kymco CV3 2020 memiliki konektifitas Noodoe sehingga dapat dihubungkan ke smartphone. Melalui aplikasi, pengendara bisa menampilkan sistem navigasi dan menjawab panggilan telepon.

Terlahir sebagai skutik roda 3, Kymco CV3 dilengkapi dengan rem khusus yang membuat suspensi depannya terkunci. Selain itu, hadir juga rem parkir seperti yang terdapat pada mobil.

Karena menggunakan Kymco AK 550 sebagai basisnya, Kymco CV3 mengadalkan mesin 2-silinder inline DOHC liquid-cooler 550,4 cc. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 53,4 hp dengan torsi maksimum 55,6 Nm.

Dapur pacu ini disokong sistem pengabutan injeksi dan tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter. Hanya saja, belum ada informasi mengenai konsumsi bahan bakar, figur akselerasi, dan kecepatan maksimumnya.

Kemungkinan, beragam informasi detail tersebut akan disampaikan bersamaan dengan peluncurannya di 2020 mendatang, begitu juga dengan harga resminya.[otoasia]

Comment

Rekomendasi Berita