by

Sani Rizki: Indonesia dan Thailand Sama Kuat di SEA Games

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia U-23 Sani Rizki Fauzi menilai Garuda Muda dan Thailand memiliki kekuatan yang sama di SEA Games 2019.

Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Keberadaan skuat Garuda Muda sempat diremehkan bek Singapura.

Meski begitu, Sani mengaku tidak masalah dan tidak memikirkan pendapat tim lain tentang Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, tim Merah Putih juga merupakan tim kuat yang patut diperhitungkan.

“Menurut saya, kami dan Thailand sama. Tim kami juga kuat. Tujuan kami ke Filipina ada target, juara. Siapapun lawannya kami harus bisa mengalahkan mereka,” kata Sani.

Di awal 2019, Sani menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Thailand di final Piala AFF 2019. Skuat Garuda menjadi juara usai mengalahkan Tim Gajah Perang 2-1 kala itu.

Sani tak mau jemawa dengan catatan positif atas Thailand di Piala AFF. Ia bertekad tampil habis-habisan untuk meraih medali tertinggi.

“Apapun yang terjadi di sana [SEA Games] kami harus lebih baik lagi dari kemarin di AFF dan harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan hasil maksimal di sana dan alhamdulillah persiapan kami sangat bagus,” ungkap Sani.

Tim arahan Indra Sjafri rencananya akan bertolak ke Manila, Filipina, Rabu (21/11) malam. Pasukan Garuda Muda bakal menghadapi Thailand pada laga perdana Grup B di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11). (TTF/jun/cnni)

Comment

Rekomendasi Berita