by

Usai Skandal, Ini Sepak Terjang CEO Baru McDonald’s

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – CEO McDonald’s Steve Easterbrook    dipecat karena terlibat skandal dengan karyawannya pada Minggu (3/11/2019). Selanjutnya, posisinya tersebut digantikan oleh Chris Kempczinski, yakni pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Operasi McDonald’s Amerika Serikat (AS).

Melansir dari Reuters (6/11/2019), pria berusia 51 tahun ini bukanlah sosok baru di McDonald’s. sebelumnya, ia juga sempat menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif.

Pemilik gelar MBA dari Harvard Business School ini sempat bekerja di beberapa perusahaan ternama. Ia memulai karier di Procter & Gamble Co (P&G) sebagai manajer merek. Kempczinski bekerja di sana selama empat tahun.

Selanjutnya, ia bergabung dengan raksasa minuman Pepsi Co Inc sebagai Wakil Presiden Pemasaran di sektor minuman non-karbon setelah bertugas sebentar di Boston Consulting Group sebagai konsultan manajemen.

Memasuki tahun 2008, Kempczinski bertugas mengawasi merek-merek dalam kategori makanan, seperti Kraft Macaroni & Cheese di dalam perusahaan pembuat makanan dalam kemasan Kraft Foods. Tujuh tahun berjalan, ia pun naik jabatan menjadi Presiden Bisnis Internasional.

Sementara di McDonald, awalnya Kempczinski bergabung sebagai bagian dari tim strategi global pada Oktober 2015 dan dipromosikan sebagai Presiden McDonald AS setelah satu setengah tahun bergabung. Kempczinski bertanggung jawab atas operasi bisnis sekitar 14.000 restoran.[WE]

Comment

Rekomendasi Berita