by

Ustadz Abdul Somad, Lc, M.A: Pemuda Rusak Karena Aqidah Lemah

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Dekadensi moral dan rusaknya  anak muda millenial sekarang ini karena aqidah yang tidak kuat. Demikian dikatakan Ust. Abdul Somad (UAS) dalam kesempatan Kajian Islam di    Masjid Jami Al-Wiqoyah, Jl. Jagakarsa RT 13/05 Kel Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

UAS mengingatkan sekitar 3000 jamaah yang hadir agar tidak menduakan Allah dengan harta, jabatan, direktur dan lainnya. Generasi Milenial inilah yang akan menjadi masa depan bangsa ini. Oleh karena itu diperlukan  aqidah yang kuat. Saat miskin dan kayapun harus istiqomah.

“Yang pertama ditanamkan dalam sholat adalah aqidah-aqidah-aqidah. Matilah dalam keadaan Laillahailallah. Ibadah seorang hamba tidak akan diterima bila tidak ada aqidah.” Tegas UAS.

Dalam kesempatan Kajian Islam yang dihadiri AKBP Jajang (Binmas PMJ), Kompol Harsono, SH. (Kapolsek Jagakarsa), H. Mundari, S.ip. M.si. (Camat Jagakarsa), H. Sulaiman Rohimin, (Ketua MUI Jagakarsa), Ustadz Nurjaya Kusuma, S.sos. (DKM Masjid Alwiqoyah) dan juga Toga, tomas, Jema’ah Masjid Al-wiqoyah itu, UAS memberikan syarat untuk menjadi geerasi milenial yang sholeh sebagai berikut:

1. Aqidah. (Mental Calon pemimpin).
2. Ibadah. (Sholat, baca Al-Qur’an), rukun Al- Fatiha, rukun sholat, Sholat tiang Agama bagi generasi melenial, generasi millenial yang tidak melaksanakan sholat sama saja dengan meruntuhkan agama. Tidak ada solusi menghadapi hidup di kota besar dan menenangkan hati kecuali Dzikir, mengingat Allah.

3. Akhlakul Karimah. (Jaga kota kita adem Ayem, bersih, tidak buang sampah sembarangan). Bersih diri, bersih lingkungan, jangan kencing di air tergenang. Akhlakul karima pada sungai, jalan raya, orang tidak seagama, berbuat baik dan bersikap adil. Negara ada aturan, agama juga ada aturannya.

Dalam hal ini, UAS berpesan agar jamaah khususnya generasi milenial untuk istiqomah dalam melaksanakan sholat berjama’ah, sering-sering liat/jenguk orang sakit, lihat orang meninggal/mati dan banyak berdoa.[]

Comment

Rekomendasi Berita