by

Ustadz Eka Jaya: Ormas Pejabat Komitmen Bela Umat

-Metro-45 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Advokasi terhadap umat islam masih tetap menjadi komitmen ustadz Eka Jaya. Ketum PEJABAT yang dideklarasikan hari ini, di Walikota Jakarta Selatan, Jl. Prapanca Raya No. 9 Kel. Petogogan Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan,  Ahad (3/11/2019).

Sebelumnya, ustadz Eka Jaya merupakan sekjen di barisan Bang JAPAR bersama Fahira Idris, anggota DPD RI sekaligus sebagai Ketum di Bang JAPAR.

Deklarasi PEJABAT dan keluarnya Ustadz Eka Jaya dengan penampilan khas bewok lebat ini mendeklarasikan PEJABAT dikarenakan tidak terbangunnya kordinasi yang utuh dalam organisasi di tubuh Bang JAPAR.

Namun begitu, deklarasi PEJABAT ini menurutnya tetap berkomitmen untuk melakukan pembelaan dan advokasi terhadap umat islam.

“Kita tetap berkomitment untuk melakukan advokasi terhadap umat islam.” ujarnya saat wawancara dengan Radar Indonesia News sebelum deklarasi.

Dalam kesempatan deklarasi yang dihadiri beberapa DPW seperti Sumut, Sumsel, Bogor, Tangsel, Depok, dan lima wilayah DKI itu, Eka Jaya mengatakan bahwa secara fungsional, organisasi PEJABAT ini tidak berpolitik praktis namun tetap mensupport bila ada anggota yang ada di partai politik.

“PEJABAT bukan organisasi politik dan tidak terjun ke politik praktis. Namun begitu, kita support bila ada anggota yang ikut dan berada di partai politik.” Tegas Eka Jaya.

Dalam kata sambutannya, Eka Jaya tegas mengatakan bahwa visi misi PEJABAT adalah bermanfaat untuk orang lain. Untuk itulah dirinya menghimbau para anggota PEJABAT dapat bermanfaat di wilayah masing-masing.

Di tempat yang sama, Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, LC, M.Ag yang hadir dalam deklarasi PEJABAT tersebut sangat mengapresiasi visi misi yang disampaikan Eka Jaya.

Menurutnya, visi misi PEJABAT itu berorientasi manfaat yang memiliki nuansa yang luas.

“Teruslah berkiprah dan memberi manfaat seluas-luasnya baik di Jakarta Selatan khususnya dan di Indonesia secara umum dengan mempersembahkan yang terbaik.” Ujar Walikota dalam kesempatan deklarasi tersebut.

Menanggapi pandangan Ketum PEJABAT, Eka Jaya, Ali Pangsi, salah satu jawara dari Marunda mengatakan agar dengan pelantikan PEJABAT ke depan nanti tetap dan lebih komitmen untuk memberikan advokasi terhadap umat apalagi anggota.

“Saya berharap dengan deklarasi ini ke depan, PEJABAT tetap komitmen bela umat apa lagi anggota. Harus segera turun membantu dan menyelesaikan.” Ujar Ali.

Tampak hadir dalam Pelantikan PEJABAT dan parade Budaya dengan iringan Gambang Kromong dan konsumsi ala Betawi ini antara lain Dandim 0504, Kol.Arh Tony Aris Setiawan, Perwakilan Polres Jaksel, Abu Sadeli (Penasihat), Damin Sada (Jawara Bekasi sekaligus sebagai pembina). Jimmy CK (GL PRO 08), Syarif Hidayatullah (GPMI), Zaid Ahmad(Ketua Forum Lintas Ormas) dll. []

Comment

Rekomendasi Berita