by

5000 Pohon Ketapang Ditanam Di Pesisir Pantai Area PLTU Banten 2 Labuan

RADARINDONESIANEWS. COM, PANDEGLANG – PT. Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan OMU bersama Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf Serang melaksanakan penanaman 5.000 pohon ketapang di pesisir pantai area PLTU Banten 2 Labuan.

Secara simbolis penanaman ini dilaksanakan di Pantai Lampe, Desa Cigondang. Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Program Hijaunesia Power tahun 2019 dan memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019.

Penanaman pohon juga dilakukan di area sekitar unit oleh para pegawai PLTU Labuan OMU, dan akan menjadi tanggung jawab setiap pegawai untuk memelihara setiap pohon yang mereka tanam, One Employee One tree (12/12/19)

Simbolis penanaman ini turut hadir DANREM 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Para DANDIM Area Banten, FORKOPIMDA Banten, MUSPIDA Pandeglang, MUSPIKA Labuan dan Pagelaran.

GM Labuan OMU, Zuhdi Rahmanto menuturkan, pihaknya turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan melalui program Hijaunesia Power dengan cara melestarikan lingkungan. Program tersebut sudah berjalan rutin sejak tahun 2014 yang lalu.

“Dalam rangka hari juang TNI AD, kami mensinergikan program tersebut karena memang tujuannya sama dan yang ditanam pun juga tujuannya untuk mencegah abrasi dan menguatkan pesisir pantai. Harapan saya bukan hanya ini jadi ada tindak lanjutnya juga karena TNI khususnya Korem 064 ini punya program penanaman ini masih banyak lagi di pesisir pantai yang lain,”

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi kegiatan penanaman ribuan pohon ketapang di sepanjang pantai di Pandeglang tersebut. Menurut dia, penanaman tersebut sebagai langkah pencegahan ancaman tsunami. Saya atas nama pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya agar kita menjaga alam

Komandan Resor Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Kolonel Inf Windiyatno mengatakan, penanaman ribuan pohon di pesisir pantai ini merupakan bakti TNI AD untuk menjaga pantai dari ancaman tsunami dan merupakan implementasi dari nilai juang TNI Angkatan Darat.[]

Comment

Rekomendasi Berita