by

Berkat DD dan ADD, Pemerintah Desa Sisobalauru Bangun Berbagai Infrastruktur Desa

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Berkat kucuran Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), Pemerintah Desa Sisobalauru bangun berbagai infrastruktur desa yang langsung dinikmati masyarakatnya.

Pembangunan infrastruktur desa tersebut dilaksanakan langsung oleh warga Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Kepada media ini Sekretaris Desa Sisobalauru, Siasa Ndraha menjelaskan berbagai jenis pembangunan infrastruktur di desanya untuk Tahun Anggaran 2019, Selasa (24/12).

“Tahun ini kita melakukan pengerasan jalan desa dari Dusun I menuju Banua Sibohou III, dengan panjang 122 meter dan lebar 3 meter, serta pembangunan peningkatan prasarana jalan (gorong-gorong, parit beton, dwiker plat, TPT) dengan volume 170 meter,” tutur Sekdes.

Selain pembangunan jalan, Pemdes juga melakukan pemeliharaan gedung dan rehabilitasi peningkatan sambungan air bersih.

“Selain pembangunan jalan kita juga melakukan pemeliharaan gedung prasarana balai desa dengan volume 6×12 meter, serta pembangunan rehabilitasi peningkatan sambungan air bersih ke rumah tangga (pipanisasi air bersih) sepanjang 1.350 meter,” jelas Sekdes lebih lanjut.

Ditempat berbeda Kepala Desa Sisobalauru, Yaventinus Ndraha mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah.

“Mewakili masyarakat Desa Sisobalauru kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias atas kucuran bantuan dana desa dari tahun ke tahun yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat desa,” ucap Kades.

Lebih lanjut Yaventinus Ndraha meminta dukungan atau sumbangan pemikiran positif dari masyarakat.

“Tanpa kekompakan dan saran positif dari masyarakat tentu pembangunan di desa tak bisa berjalan dengan baik, untuk itu saya minta dukungan masyarakat untuk memberikan ide dan saran positif serta kritikan positif demi kemajuan Desa Sisobalauru,” harap Kades.

Mewakili masyarakat, Ketua BPD Sisobalauru Mareti Ndraha mengapresiasi kinerja kepala desa.

“Pembangunan infrastruktur di Desa Sisobalauru terlihat jelas bahwa dikerjakan dengan baik serta sistem keterbukaan dilakukan Pemerintah Desa dengan baik, untuk itu kita patut mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa yang sudah bekerja dengan baik untuk membangun Desa Sisobalauru,” terangnya.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita