by

Cuma Ada 20 Unit di Dunia, Harga Satu Bugatti Chiron Setara 90 Toyota Fortuner

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Mendengar nama Bugatti saja, yang terbayang adalah mobil dengan harga setinggi langit. Apalagi jika merek mobil Prancis itu memuat mobil dengan embel-embel edisi terbatas, sudah bisa dipastikan harganya akan super mahal.

Melansir Carscoops, Bugatti merilis dua mobil edisi terbatas, yakni Bugatti Chion Noire Sportive dan Chiron Noire Elegance. Kedua mobil itu diproduksi hanya 20 unit saja di seluruh dunia.

Pihak Bugatti mengatakan, dua mobil edisi terbatas itu terinspirasi dari Bugatti La Voiture Noire yang dirilis pada awal tahun ini.

Bugatti Chiron Noire Elegance memiliki bodi carbon fiber glossy dengan grille yang berbeda dari versi standar. Logo Bugatti terbuat dari perak monolitik.

Selain kaliper rem hitam, detail lain seperti C-Shaped dan spion luar menggunakan aluminium. Interiornya didominasi warna hitam. Ada logo Noire pada sandaran kursi dan arm-rest tengah.

Sementara itu, versi Chiron Noire Sportive memiliki bodi yang terbuat dari serat karbon transparan. Permukaannya diberi detail hitam kasar. Interiornya lebih hitam daripada versi lainnya.

Baik Noire Elegance maupun Noire Sportivo, diberi knalpot 4-pipa seperti Chiron Sport. Soal harga, masing-masing dibandrol sekitar USD 3,3 juta atau Rp 46 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.023).

Chiron edisi terbatas itu akan mulai dikirim ke konsumen pada kuartal kedua tahun 2020. Sedangkan konsumen pemilik Chiron Sport bisa memakai gaya Chiron edisi terbatas ini dengan menambah biasa USD 110,158 atau Rp 1,5 miliaran.[OTOSIA]

Comment

Rekomendasi Berita