by

Jennifer Grout: Kedermawanan Masyarakat Maroko Membuat Saya Masuk Islam

RADARINDONESIANEWS. COM, JAKARTA – Dalam sebuah wawancara dengan Al Jazeera, penyanyi Amerika Jennifer Grout membangkitkan kenangan menyenangkan tentang waktu yang dihabiskan di Maroko yang mendorongnya masuk Islam pada tahun 2013.

Setelah lulus dari Universitas McGill di Kanada dan melakukan perjalanan musim panas ke Maroko pada 2012, Grout mengatakan bahwa ada sesuatu yang unik tentang Maroko yang memengaruhi dan membawanya masuk Islam.

Penyanyi berusia 29 tahun itu mengacu pada kemurahan hati dan keramahan orang-orang Maroko. Dia mengatakan bahwa mendengar Masjid secara bersamaan menyerukan doa membuatnya heran. Grout menambahkan bahwa semua faktor ini membawanya untuk melakukan studi mendalam tentang Islam.

Dia mengatakan kepada Al Jazeera bahwa dia mulai mendengarkan Al-Quran pada tahun 2010. Dia juga muncul dalam rekaman video dengan sempurna membaca Al-Quran.

Penyanyi ini juga menikah dengan pria Maroko yang memiliki anak perempuan.

Mengingat kehamilannya dan alasan di balik memilih nama Arab untuk putrinya, Grout mengatakan bahwa pilihan nama putrinya, Qamar (kata Arab untuk bulan), adalah karena ia memiliki hubungan unik dengan bulan selama kehamilannya.

Setelah muncul dalam pertunjukan bakat Libanon Arabs Got Talent di mana dia membuat penonton dan hakim kagum dengan mencapai babak final, Grout menghilang dari panggung musik selama 3 tahun.

Dia mengatakan kepada Al Jazeera bahwa setelah melahirkan putrinya, dia harus mundur dari segalanya dan memulai perjalanan spiritual untuk menemukan kedamaian pikirannya.

Grout adalah seorang penyanyi dan penggemar keragaman dan musik Maroko. Dia telah menyanyikan banyak lagu Andalusi, Amazigh, dan Arab yang terkenal.[mwn]

Comment

Rekomendasi Berita