by

KPU Kabupaten Nias Launching Pilkada Tahun 2020

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias selenggarakan Gerak Jalan dan Launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, bertempat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido, Sabtu (21/12).

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Ketua KPU Kabupaten Nias, para Komisioner KPU Kabupaten Nias, Kasdim 0213/Nias, Kapolres Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, para pimpinan Parpol, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, masyarakat dan para undangan lainnya, dimulai dengan melakukan gerak jalan bersama.

Yuliman Harefa, saat menyampaikan laporan panitia mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan pada hari pemungutan suara tanggal 23 September 2020 di Kabupaten Nias. Anggaran kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Nias tahun 2020,” lapor Yuliman.

Dikegiatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat mengemban tanggungjawab bersama.

“Kegiatan ini sebagai wadah silahturahmi yang dirangkai dengan launching pilkada serentak. Saya mengajak kita semua untuk turut serta berperan aktif karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” ucap Firman.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di KPU Kabupaten Nias itu berpesan untuk tetap menjaga rasa persaudaraan.

“Mari kita menjaga kerukunan dan rasa persaudaraan serta meneruskan informasi kepada masyarakat agar angka partisipasi pemilih dapat meningkat,” ajaknya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita