by

Pemerintah Kabupaten Nias Rayakan Natal Oikumene

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias rayakan Natal Oikumene tahun 2019, Jumat (27/12) siang, bertempat di Kompleks Perkantoran Kabupaten Nias, Jalan Maduma – Hiliweto Gido.

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias mengangkat Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Band. Yohanes 15:14-15) dan Sub Tema “Jadilah Sahabat Masyarakat untuk Mewujudkan Nias yang Inovatif, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Beriman”.

Diawali dengan barisan prosesi, Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias dilanjutkan dengan laporan panitia dan sambutan sekaligus penyampaian Pesan Natal oleh Bupati Nias.

Pada laporan panitia, Yapintar Mendrofa mengungkapkan tujuan Natal Oikumene serta beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan panitia.

“Natal Oikumene ini bertujuan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan untuk kita semua dan untuk meningkatkan rasa persatuan antara gereja gereja yang ada di Kabupaten Nias. Panitia juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan KKR, lomba maena rohani, himbauan pembuatan Pohon Natal, serta pemberian bantuan kepada masyarakat disabilitas dan anak gizi buruk,” lapornya.

Usai laporan panitia, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Nias yang antusias menghadiri acara Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias.

“Terimakasih kepada masyarakat Nias yang antusias menghadiri acara Oikumene hari ini, serta ucapan terimakasih kepada Pendeta Pengkhotbah, panitia dan semua yang terlibat menyukseskan acara ini,” tutur Bupati.

“Melalui Natal itu mari kita semua hidup kudus serta mengandalkan Tuhan dengan mempedomani Tuhan Yesus. Semoga tema Natal tahun ini dapat menjadi pedoman untuk hidup kita baik itu ASN, pejabat atau masyarakat,” imbuh lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Nias itu.

Diakhir sambutannya, Sokhiatulo mengajak dan berpesan untuk tetap berkomitmen membangun Nias.

“Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2019, untuk itu kita berharap di tahun 2020 kita berkomitmen untuk membangun Kabupaten Nias,” tutupnya.

Dari pantauan awak media ini, Perayaan Natal diisi dengan berbagai persembahan, koor, vokal grup dan liturgi.

Tampak juha hadir pada Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias, Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Pengkhotbah Pdt. Sonny Emmanuel Cornelius, M.Th, para Kepala OPD, para Camat, para Tokoh Agama/Adat/Masyarakat/Pemuda, para ASN lingkup Kabupaten Nias, masyarakat serta para undangan lainnya.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita