by

Pesparawi Kabupaten Nias Sukses Digelar, Berikut Yang Diperlombakan

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Lomba paduan suara pada kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Nias sukses dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jemaat Fadoro Lauru Resort 27 Kecamatan Hiliduho, Sabtu (30/11).

Pada laporan Ketua Tim, Pdt. Fa’ano Mendrofa S.Th menyampaikan tujuan dilaksanakannya Pesparawi.

“Tujuan kegiatan lomba Pesparawi Kabupaten Nias ini untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan sebagai ungkapan kesetiaan iman kepada Tuhan yang Maha Kuasa, disamping itu bertujuan untuk mendorong minat umat Kristen untuk mengembangkan kreatifitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah Kristen sekaligus memelihara serta melestarikan budaya bangsa. Kegiatan ini memiliki fungsi strategis dalam menguatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai agama serta moral bagi warga masyarakat,” lapornya.

Lebih lanjut Pdt. Fa’ano Mendrofa melaporkan jenis lomba kategori yang akan dilombakan.

“Ada 3 kategori yang akan di lombakan pada acara ini yaitu : 1. Vokal solo remaja putra/putri; 2. Vokal grup pemuda campuran; dan 3. Paduan suara campuran. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kontingen Kecamatan se-Kabupaten Nias,” lapor Pdt. Fa’ano kepada Wakil Bupati Nias.

Pada Arahnya Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu sebelum membuka acara Pesparawi tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pengurus LPPD Kabupaten Nias dan Panitia.

“Kegiatan Pesparawi merupakan kegiatan yang senantiasa rutin dilakukan tiap tahun diberbagai tingkatan baik Nasional, Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota. Untuk itu patuh di apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pengurus LPPD Kabupaten Nias dan Panitia Pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini,” ucapnya.

Usai arahannya Wakil Bupati Nias membuka kegiatan Pesparawi Kabupaten Nias 2019 dengan ditandai tepuk tangan dari para peserta.

Di tempat berbeda Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa menyampaikan pelaksana kegiatan Pesparawi pada acara lomba berlangsung dengan lancar. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita