by

Temukan Tren Sebenarnya Akan Mempengaruhi Bisnis Anda

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Selalu pintar untuk memperhatikan tren dan pola gambaran besar. Tetapi bagaimana Anda menerjemahkan sinyal-sinyal itu menjadi wawasan yang dapat digunakan untuk bisnis Anda?

Mulailah dengan mencari tahu tren mana yang penting. Sebagai contoh, seorang manajer bank mungkin tidak perlu menghabiskan banyak waktu menganalisis tren umum bahwa individu bergerak lebih dekat ke kota.

Tetapi jika data menunjukkan bahwa lebih banyak orang menyewa rumah daripada membelinya – khususnya di wilayah di mana dia beroperasi – ini mungkin menunjukkan penurunan permintaan pinjaman di masa depan.

Dengan berfokus pada implikasi, Anda dapat menemukan tren yang berpotensi berdampak pada pekerjaan Anda. Wawasan yang bermakna juga dapat datang dari menggabungkan tren dan bertanya _ “Apa yang akan terjadi jika …?”

Memikirkan tiga atau empat skenario yang masuk akal dan bagaimana mereka akan terungkap akan membantu Anda menemukan cara baru untuk mengatasi tantangan di masa depan.

Nina A. Bowman, Managing Partner di Paravis Partners, sebuah perusahaan pembinaan eksekutif dan pengembangan kepemimpinan. Sebelumnya, ia memegang berbagai peran sebagai penasihat dan kepemimpinan dalam strategi. Dia adalah pelatih eksekutif dan pembicara tentang masalah kepemimpinan strategis, kehadiran kepemimpinan, dan efektivitas interpersonal.

Dia juga seorang penulis yang berkontribusi pada _ “Panduan HBR untuk Melatih Karyawan” _ (Harvard Business Review Press, 2015).

*Diadaptasi dari _ “Panduan HBR untuk Berpikir Secara Strategis; Bab 14, hlm. 105-115: Melihat Tren dan Pola yang Memengaruhi Bisnis Anda; ”_ * oleh Nina A. Bowman

Comment