by

Bupati Nias Pimpin Forum Konsultasi Publik Guna Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2021

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias menggelar Forum Konsultasi Publik untuk Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias Tahun 2021, bertempat di ruang oval Kantor Bupati Nias lantai III, Kamis (30/1).

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa pimpin forum tersebut.

Selain itu, tampak juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli, para Kepala OPD dan para ASN lainnya.

Pada arahannya, Bupati Nias menjelaskan tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik Untuk Penyusunan Rancangan Awal RKPD.

“Ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing,” ucap Bupati Nias mengawali arahannya.

Ia menjelaskan, arah kebijakan pembangunan di tahun 2021.

“Arah kebijakan pembangunan di tahun 2021 tersebut akan difokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan hasil pencapaian kinerjanya berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap hasil capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama 4 (empat) tahun terakhir khususnya peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten dan terampil. Seperti bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan penanggulangan kemiskinan, bidang pemerintah dan aparatur,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Nias itu pun berharap, forum yang digelar akan menghasilkan pokok prioritas.

“Kita berharap pada pertemuan ini akan menghasilkan suatu daftar prioritas pembangunan daerah yang nantinya akan dipaparkan dan dimuat di dalam kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021,” harap orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita