by

Camat Gido Hadiri Pertemuan Pertanggungjawaban APBDesa Lahemo Tahun Anggaran 2019, Berikut Arahannya

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Lahemo menggelar pertemuan terkait Pertanggungjawaban APBDesa tahun anggaran 2019, bertempat di ruang serbaguna Desa Lahemo, Rabu (8/1).

Pada pertemuan tersebut tampak dihadiri Camat Gido, mewakili Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias, Kepala Desa Lahemo, Ketua BPD Lahemo, para perangkat Desa Lahemo, pendamping desa, para tokoh dan masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam laporannya, Fa’ahakhododo Waruwu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Pemerintah Desa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah turut serta dan mendukung Pemerintah Desa dalam menyukseskan pelaksanaan APBDesa tahun anggaran 2019,” ucapnya mengawali laporan.

Berkat kerjasama tersebut, Kepala Desa Lahemo mengklaim pihaknya telah menyerap anggaran hampir 100%.

“Masyarakat sudah menunjukkan kerjasama yang tinggi dan ini terbukti dengan penyerapan anggaran hampir 100%, masyarakat terlibat secara langsung yaitu melalui pekerjaan sistem padat karya dalam menyelesaikan pembangunan di 5 (lima) dusun,” tutur Fa’ahakhododo klaim keberhasilannya.

Dikegiatan yang sama, tokoh masyarakat Tehearo Ndraha mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Lahemo dan seluruh perangkat desa.

“Terimakasih kepada Kepala Desa dan seluruh perangkat desa yang telah berupaya membangun Desa Lahemo hingga berjalan dengan baik dan kami meminta melalui Camat Gido dan Dinas PMD Kabupaten Nias untuk dapat lebih diperhatikan pada tahun mendatang,” ucap Tehearo.

“Kami masyarakat menyambut baik pembangunan yang akan berlangsung pada tahun 2020 dan tentunya akan mendukung program-program pembangunan,” tuturnya lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama mewakili Kepala Dinas PMD Kabupaten, Kabid PPMD Toharudin mengapresiasi kinerja Kepala Desa dan perangkat Desa Lahemo.

“Kami dari Dinas PMD Kabupaten Nias mengapresiasi pembangunan di Desa Lahemo, jadilah contoh bagi desa lain,” imbuh Toharudin mengawali kata sambutannya.

Ia menambahkan, pada tahun anggaran 2020 Desa Lahemo dapat mengalokasikan internet desa.

“Untuk tahun 2020, melalui alokasi Dana Desa kami menyarankan dianggarkan pengadaan internet desa dengan memberdayakan putra daerah,” tuturnya.

Camat Gido, Jelisman Geya dalam arahan dan bimbingannya mengapresiasi kinerja Fa’ahakhododo Waruwu dan seluruh perangkat desa.

“Desa Lahemo ini merupakan desa pertama yang menyelesaikan pertanggungjawaban di Kecamatan Gido,” puji Camat disambut tepuk tangan masyarakat.

Senada dengan pernyataan Kabid PPMD, orang nomor satu di Kecamatan Gido itu berpesan kepada Kepala Desa Lahemo untuk menganggarkan program prioritas.

“Kami berpesan pada tahun anggaran 2020, kegiatan forum anak, pembangunan yang menyentuh masyarakat dan perekonomian, serta lembaga yang terdapat di desa dapat menjadi prioritas,” pesan Camat.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita