by

Dengan Program Jumat Barakah, Kartini Milenial Indonesia (KMI) Bantu Korban Banjir Bandang Banten

-Berita-145 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kartini Milenial Indonesis (KMI) kembali sambangi masyarakat dengan program kepedulian antar sesama dalam balutan Jumat Barakah.

Kali ini, Jumat (24/1/2020) KMI mengunjungi warga korban banjir bandang
di perkampungan Hamberang, Desa Luhur Jaya, Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten.

Bantuan KMI untuk korban banjir bandang tersebut berupa paket sembako berisi beras 5 kg, minyak, Gula Pasir, teh, kecap dan Mie instan.

Kedatangan emak-emak di bawah bendera KMI ini disambut olek Pak Kades, Suheri dan warga yang menjadi korban banjir bandang.

“Mereka senang karena merasa ada yang masih peduli.” Ujar Elina Andriani, Ketum KMI melalui hubungan whatsapp, Sabtu (25/1/2019).

Elina menambahkan, dalam bencana banjir bandang itu, 5 keluarga kehilangan rumah.

“Kami berkumpul bersama dan kami melihat beberapa orang tua renta menangis bahagia dengan kedatangan KMI.” tambah Elina.

Atas nama korban, Kepala Desa mengucapkan rasa terima kasih kepada KMI yang datang membawa bantuan dan kepedulian untuk mereka.

“Dana sumbangan berasal dari anggota KMI yang memiliki ghirah kepedulian, semangat dan ikhlas dengan niat ibadah karena Allah.” Ujar Elina.

Tentang Kartini Milenial Indonesia ((KMI).

KMI menurut Elina dibentuk bertepatan jelang pilpres 2019. Pada awalnya merupakan kumpulan kaum ibu yang populer dengan sebutan emak-emak yang memiliki aspirasi dan kepedulian terhadap bangsa dan negara.

Usai pilpres 2019 itu kumpulan emak-emak ini tetap solid di bawah bendera KMI untuk melanjutkan kegiatan sosial, membantu para korban bencana, santunan anak yatim dan membuat program Jumat Barakah.

Kumpulan emak-emak ini berkeinginan memiliki usaha ekonomi bersama tanpa riba sesuai syariat Islam.

KMI sesungguhnya sudah digagas jauh sebelum masa pilpres, tepatnya pada Oktober 2018 dan baru dideklarasikan pada tanggal 10 Maret 2019.

Adapun tujuan dibentuknya Kartini Milenial Indonesia atau disingkat KMI yang bergerak di bidang keagamaan, sosial dan ekonomi ini adalah:

1. Menghimpun dan memberdayakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) para anggota KMI untuk meningkatkan dan memajukan taraf hidup, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kegiatan ekonomi, kesejahteraan anggota dan masyarakat.

2. Sebagai wadah utama komunikasi bagi para anggota untuk bersama-sama membicarakan dan memecahkan masalah-masalah yang dihadapi, memperjuangkan kepentingan-kepentingan anggotanya kepada pemerintah dan pihak-pihak lain.

3. Mempersatukan, membina, memperjuangkan serta memberikan layanan kepada anggota dalam pengembangan usaha yang telah dimiliki maupun anggota yang akan membuka usaha.

4. Meningkatkan kerjasama, pertukaran informasi, dan menumbuhkan sikap saling berjejaring di antara para anggota maupun dengan Pemerintah atau pihak ketiga lainnya, sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

KMI hingga kini dinahkodai oleh sekitar 25 pengurus dan 6 orang pengawas.

Kartini Milenial (KMI) memiliki kantor sekretariat di Jl. Raya Kelapa Dua No
08, Kebon Jeruk,Jakarta Barat.[gf]

Comment

Rekomendasi Berita