by

Helen Jung, Pencinta Perdamaian Dari Korea Selatan Ini Suka Soto Ayam

-Berita-98 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dalam kunjungannya untuk kali kedua ke kediaman pimpinan redaksi Radar Indonesia News, Jl. Bangka Buntu II Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020), Helen Jung, Volunteer HWPL, sebuah organisasi perdamaian yang berkedudukan di Korea Selatan mencicipi makanan Indonesia.

Salah satunya adalah Soto Ayam. Dia senang mencoba berbagai menu masakan ala Indonesia.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Helen Jung menikmati Soto Ayam Pak Udin yang berlokasi di Klinik Esti, Jl. Bangka Raya No 28, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Meski terbilang baru, Soto Ayam Pak Udin ternyata mampu membuat lidah Helen Jung terkesiap dengan bumbu racikan yang gurih dan segar.

“Hmm..enak, lezat. Saya suka,” Ujar Helen sambil menghirup kuah soto yang dihidangkan. Helen pun menambahkan sambal dan jeruk nipis agar lebih segar.

Helen sebelumnya tidak pernah mencicipi dan tidak tahu bagaimana rasa soto ayam. Karena memang tidak ada yang namanya soto ayam di Korea Selatan. Di Jakarta, Helen lebih sering makan sate ayam.

Namun saat menyantap hidangan dengan racikan bumbu yang gurih dan sayuran segar dalam Soto Ayam Pak Udin ini, Helen sangat bergairah hingga berkeringat.

Usai menyantap soto ayam, Helen pun berbincang bersama Hugeng Widodo, salah seorang jurnalis dari lapan6.com seputar visi dan misi HWPL terkait perdamaian.

“Untuk menciptakan perdamaian, yang paling utama adalah memberikan pendidikan perdamaian kepada pelajar mulai dari anak anak.” ujarnya saat berbincang dengan Hugeng Widodo.

Helen menambahkan, faktor utama terjadinya konflik dalam suatu negara dan atau antar negara adalah kepentingan ekonomi.

Usai santap soto ayam, Helen Jung juga mencicipi daging rendang di kediaman Pemred Radar Indonesia News.

Semoga dua hidangan soto ayam dan daging rendang ini menjadi salah satu upaya menuju perdamaian sebagaimana yang kita semua inginkan.[]

Comment

Rekomendasi Berita