by

Hima Pendidikan Ekonomi periode 2018/2019 Adakan MUBES Diakhir Kepengurusan

RADARINDONESIANEWS.COM, PAMULANG – Himpunan mahasiswa (HIMA) Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang masa bhakti 2018/2019 memasuki masa akhir kepengurusan setelah menorehkan banyak warna baru selama satu tahun terakhir.

Tepat tanggal 30 Januari 2020 nanti, kepengurusan HIMA Masa Bhakti 2018/2019 akan diserahkan pada kepengurusan HIMA baru dengan komposisi yang tentu berbeda namun tetap dalam nuansa perjuangan dan kobaran semangat yang sama yakni masih dalam semangat juang untuk mencapai visi misi HIMA Pendidikan Ekonomi.

Oleh karena itu, pada hari Minggu, 19 Januari 2020 HIMA Pendidikan Ekonomi periode 2018/2019 mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) yang dilaksanakan di Kampus Unpam Witana Harja.

Mubes dihadiri kuranglebih 30 mahasiswa yang masuk dalam kepengurusan HIMA serta para dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi, khususnya Bapak Heri Indra Gunawan, M.Pd selaku Pembina HIMA dan Bapak Badrus Sholeh, M.Pd selaku Koordinator Kemahasiswaan di Program Studi Pendidikan Ekonomi.

Dalam sambutannya, Heri Indra Gunawan, M.Pd, Pembina HIMA Pendidikan Ekonomi mengatakan, “Mubes merupakan bagian dari agenda HIMA untuk membahas mengenai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) yang nantinya menjadi dasar dan pijakan dalam pelaksanaan kepengurusan HIMA baru, sehingga kepengurusan HIMA baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai ADART yang ada”,

Selain itu beliau memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih HIMA Periode 2019/2020 harapannya supaya kepengurusan yang baru tetap saling menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan dalam merealisasikan setiap program yang ada.
Merevisi ADART yang kiranya dianggap sudah tidak relevan dengan tuntutan zaman dan sudah berbeda kebijakan khususnya kebijakan yang ada di lingkungan Universitas Pamulang dilakukan dalam Mubes kali ini.

Hal ini bertujuan supaya HIMA yang baru nanti lebih baik dan lebih terukur dalam membuat program kerja HIMA selama setahun kedepan.

Ripki Amiludin, Ketua Umum Periode 2018/2019 dalam kesempatan tersebut tidak hanya berbicara mengenai ADART dalam mubes yang dilaksanakan dikampus Unpam Witanaharja, dibahas juga mengenai Laporan Pertanggungjawaban program kerja HIMA selama kepengurusan yang sudah berlangsung.

Ripki Amiludin, mengatakan, selama satu tahun kepengurusan ini kurang lebih ada 20 Program kerja yang sudah terealisasi dari 23 Program kerja yang ada.

“Dalam Mubes ini kami laporkan terkait program-program yang memang sudah direalisasikan dan program yang belum bisa kami laksanakan, setidaknya 90% kami telah merealisasikannya.” Ujarnya.

Ripki menambahkan, untuk program yang belum terlaksana diharapkan kepengurusan HIMA kedepan akan lebih baik lagi dalam melaksanakan program kerja yang akan datang.

Mubes berlangsung komunikatif dan penuh antusias, hal ini ditunjukan dengan adanya pasal-pasal yang terdapat dalam ADART yang diubah

Peserta sangat kritis menyikapi kata demi kata yang ada didalamnya, kata-kata yang ambigu dan rancu di ubah sehingga memiliki kejelasan makna sebagai rujukan HIMA yang baru nanti.

Tidak hanya itu, setelah pelaporan LPJ selesai, mereka memberikan kritik dan masukan yang membangun terkait program-program yang ada.

HIMA Pendidikan Ekonomi “The Home of Creatifity”.[]

Comment

Rekomendasi Berita