by

Hujan Deras Awali Tahun Baru 2020, Jakarta Dan Tangerang Kota Alami Banjir

-Metro-247 views

RADARINDONESIANEWS. COM, JAKARTA -Awal tahun yang menyedihkan. Begitulah kira kira, pasalnya, memasuki awal tahun 2020, tepatnya Rabu (1/1/2020) Jakarta dihantam banjir di hampir semua wilayah hingga tetanggga daerah, Tangerang Kota.

Pantauan Radar Indonesia News di lapangan Rabu (1/1/2020) beberapa wilayah seperti Pondok Labu, Kemang, Puri Sakti, Jeruk Purut, Simatupang, Ragunan, Jalan Bank, Kapten Tendean, Pondok Jaya, Pondok Karya, Petogogan dan Blok  S, Cawang, Kampung Melayu digenangi air akibat hujan yang turun sejak sore di penghujung tahun 2019.

“Jakarta dikepung banjir ” ujar salah seorang warga.

Hujan deras sejak pukul 04.00 sore itu bukan saja mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta  tetapi juga dialami warga Komplek Peruri, Sudimara Timur dan juga Griya  Ciledug,  Tangerang Kota.

Menurut Didi salah seorang warga RT03/09 di Komplek Peruri tersebut, air mulai masuk ke rumah sejak pukul 04.30.

Komplek Peruri menurutnya belum pernah mengalami banjir seperti ini sebelumnya.

“Air masuk ke rumah hingga ketinggian lutut orang dewasa dan menerabas hingga kamar tidur dan dapur.” ujarnya.

Tidak kurang 4Rt (RT03,04,05 Dan 06 ) di Komplek Peruri, Sudimara Timur, Tangerang Kota itu dihantam banjir.

Air deras dengan volume tinggi dan besar tersebut tambah Didi mengalir dari bagian tempat yang agak tinggi ke daerah rendah di blok RW 09.

Akibat derasnya air hujan yang memasuki pemukiman di keempat RT di RWO9 itu para orang tua laki laki dan perempuan pun tampak berjibaku mengangkat perabot rumah dan menyelamatkan dokumen penting.

Hingga tulisan ini dibuat hujan masih belum reda dan akibat luapan air sungai Wadas di Tangerang Kota juga memasuki perumahan warga Griya Ciledug bahkan beberapa ruas tol arah Bekasi ditutup. []

Comment

Rekomendasi Berita