by

Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o Maksimalkan Dana Desa, Berikut Rancangan Kerja Marinus Mendrofa

-Berita-94 views

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Penggunaan Dana Desa kini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias.

Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa yang ditemui awak media ini di lokasi pengerjaan balai sanggar seni mengungkapkan pihaknya telah memaksimalkan penggunaan dana desa.

“Untuk anggaran APBDesa 2019 balai sanggar seni budaya terbangun hingga atap, tapi untuk finishing dan keramik kita anggarkan pada APBDesa 2020,” jelas Marinus.

Tidak hanya itu, Ia menambahkan jalan antar dusun akan menjadi bagian dari program kerjanya pada tahun 2020.

“Selain lanjutan pembangunan balai sanggar seni budaya, APBDesa 2020 kita rencanakan untuk membangun peningkatan ruas jalan dusun III Onohada menuju Dusus I Hiligodu,” paparnya.

“Kegiatan pemberdayaan masyarakat juga kita lakukan melalui program PKK, PAUD, Pemuda, Posyandu, Kelompok tani, bantuan sosial kepada anak dan lansia terlantar dan pelantikan perangkat desa dalam peningkatan kapasitas,” jelasnya lebih lanjut kepada radarindonesianews.com.

Di lokasi yang sama, Anggota TPK Ingatan Laoli menjelaskan jika pembangunan balai sanggar seni budaya berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Hingga saat ini proses pekerjaan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Para tukang juga saya perhatikan sangat semangat untuk bekerja,” tutur Ingatan Laoli.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita