by

Berbagi Pengalaman Spiritual, Connie Constantia Luncurkan Buku “Tuhan Tidak Adil”

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Artis lawas kelahiran Manado, 23 Januari 1963, Martha Constantia Pinontoan Lang atau yang lebih akrab disapa Connie Constantia meluncurkan buku “Tuhan Tidak Adil?” di Pondok Seni & Budaya CC, Ragunan, Jakarta Selatan, Ahad (2/2/2020). “Tuhan Tidak Adil?” merupakan buku kedua karya Connie Constantia setelah “Satu Cinta” yang ditulis 2010 lalu.

Buku setebal 272 halaman ini merupakan pengembaraan spiritual yang dilalui Connie Constantia dalam menapaki sebuah pencarian makna dan hakikat keesaan Tuhan. Pengalaman spiritual yang berlangsung dalam pasang surut kehidupan itu membuat dirinya semakin serius untuk mendalami dan menuliskannya dalam sebuah buku.

Selembar demi selembar, pengalaman spiritual itu dirajutnya lalu dibagikan sebagai kisah dan pengalaman kepada sahabat. Catatan pengembaraan sebuah pencarian tentang keesaan Tuhan itu lalu dibukukan sebagai upaya berbagi kepada sesama bukan memaksa untuk mengganti tempat berpijak sebuah keyakinan.

Dalam perjalanan pahit dan panjang demi pencarian itu, Connie Constantia dipertemukan dengan seseorang yang mau mendengar kisah pencariannya itu. M. Jadul Maula, penulis asal Yogya menjadi trigger yang mampu menyalakan semangat Connie Constantia menerabas jalan menuju karyanya, “Tuhan Tidak Adil?”.

Soal perjalanan spiritual yang dialami bersama pasang surut, getir dan pahit itu, Connie mengaku tidak begitu percaya diri tapi Jadul Maula menilai sangat menarik dan inspiratif sehingga muncul keberanian dirinya membukukan kisah perjalanan dan pencarian akan keesaan Tuhan itu dalam judul yang menggugah, “Tuhan Tidak Adil?”.

Buku yang diterbitkan oleh penerbit LAMC Jakarta bekerja sama dengan PT.LKis Pelangi Aksara ini  ditulis sangat manis dan merangsang akal untuk menyelaminya dengan kerangka berpikir yang luas. Postulasi dan dalil-dalil yang kuat tentang arti sebuah perjalanan spiritual di dalam buku ini juga tertata apik dengan dua warna kitab suci yang saling menguatkan. Injil  menegaskan tentang estafet dan tugas ilahiyah Nabi Isa AS (Yesus) yang diserahkan kepada Nabi Muhammad sebagai pelanjut risalah.

Buku “Tuhan Tidak Adil?” karya Connie yang dilaunching pada tanggal dan tahun istimewa, 02022020 ini dihadiri pula oleh rekan artis dan musisi antara lain Titiek Puspa, Ian Antono, Ermy Kulit, Vonny Sumlang, Taraz Bistara, Doddy Katamsi, Mi’ing Bagito dll.[]

Reporter

Ayu Yulia Yang

Comment

Rekomendasi Berita