by

Hadiri Pemberangkatan Mahasiswa Magang, Berikut Pesan Ketua Umum Yaperti Nias

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Para mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli secara resmi diberangkatkan dibeberapa sekolah yang terdapat di Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli pada Jumat (14/02) guna mengikuti kuliah magang I TA.2019/2020.

Ketua Umum Yaperti Nias, Firman Yanus Larosa dalam sambutannya pada acara pemberangkatan mahasiswa tersebut mengungkapkan pentingnya kuliah magang.

“Kuliah magang merupakan suatu program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan sarjana kependidikan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI) sehingga memperoleh pengakuan tenaga pendidik yang unggul dibidang pendidikan yang mempersyaratkan pemahaman, penghayatan dan keterampilan dibidang keguruan,” ungkapnya dihadapan para peserta.

Ia yakin, para peserta magang ini nantinya dapat sukses.

“Kami dari Yayasan Perguruan Tinggi Nias yakin dan percaya bahwa seluruh peserta kuliah magang I TA.2019/2020 akan lebih sukses dan lebih baik. Selesaikan setiap masalah yang ada tanpa masalah, kalau boleh jangan mencari masalah apalagi menjadi pemicu masalah,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Firman berharap para Tim Koordinasi mata kuliah magang dapat membantu mahasiswa.

“Saya juga mengharapkan kepada Tim Koordinasi mata kuliah magang agar dapat membimbing dan mengawasi serta membantu anak-anak kita yang mengikuti kuliah magang I untuk dapat melaksanakan kegiatan selama waktu yang telah ditentukan,” tuturnya mengakhiri.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita