by

Manfaatkan Libur Kuliah, Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya Gelar Kegiatan Kampanye Pendidikan

-Aceh, Daerah-225 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (HIPELMABDYA) melaksanakan kegiatan Kampanye Pendidikan yang dikemas dalam bentuk Hipelmabdya Saweu Sikula, dengan mengusung tema “Semangat Menuju Pendidikan Tinggi Demi Meningkatkan Kemajuan SDM Abdya yang Berdaya Saing” selama satu minggu lebih (27 Januari – 5 Februari 2020) di sekolah se Abdya.

Memanfaatkan momen libur kuliah, Hipelmabdya melaksanakan kegiatan Saweu Sikula sebagai wujud kontribusi dan memberikan dedikasi untuk kabupaten Aceh Barat Daya dalam dunia pendidikan.

Pendidikan sangat mendukung kemajuan sebuah negeri atau daerah. Dalam hal Saweu Sikula ini Hipelmabdya mencoba hadir untuk saling berbagi informasi dengan generasi penerus Abdya.

Bentuk kegiatan berupa sosialisasi, diskusi dengan siswa-siswa kelas XII SMA/SMK/MA di Aceh Barat Daya, guna memberikan informasi maupun motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ketua Bidang Pendidikan Hipelmabdya, Moulidia mengatakan, kegiatan ini diberikan dalam bentuk sosialisasi dsn i formasi kepada skswa/i SMA, SMK dan MA.

“Kegiatan Saweu Sikula ini berupa sosialisasi dalam bentuk memberikan informasi, motivasi kepada siswa/i SMA/SMK/MA Se Abdya yang duduk di bangku kelas XII.” Ujarnya.

Moulidia menambahkan, sekolah yang dikunjungi berjumlah 17 sekolah se Abdya dari Sekolah di kecamatan Lembah Sabil Sampai sekolah di kecamatan Bahahrot.

Kegiatan ini lanjutnya, didukung oleh paguyuban kecamatan dan ini merupakan salah satu program di Bidang Pendidikan Hipelmabdya, membantu adik-adik calon mahasiswa dalam mengaskses informasi seputar perguruan tinggi.

Hafijal, Ketua Umum Hipelmabdya saat dihubungi Radar Indonesia News mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi dan hal-hal penting lain lanjutan lanjutan pendidikan di Perguruan Tinggi.

”Pada dasarnya tujuan Hipelmabdya menyelenggarakan Kegiatan Saweu Sikula ke SMA/SMK/MA Se Abdya selain memberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pasca lulus dari sekolah menengah, Hipelmabdya juga ingin berbagi informasi tentang jalur masuk perguruan tinggi serta jurusan-jurusan yang ada di berbagai kampus di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan tujuan calon mahasiswa asal Abdya nantinya tidak salah masuk jurusan.”Tukasnya.

Selain itu lanjutnya, memperkenalkan keberadaan organisasi Hipelmabdya di Banda Aceh kepada para siswa asal Aceh Barat Daya, sehingga nantinya ketika melanjutkan pendidikan tinggi ke Banda Aceh/Aceh Besar punya tempat untuk bertanya dan berkonsultasi mengenai dunia perkuliahan.

“Nantinya Hipelmabdya juga siap berbagi pengetahuan tentang ujian masuk perguruan tinggi dan hal-hal lain untuk memudahkan calon mahasiswa asal Abdya dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.” jelasnya.

Melalui giat ini, Hafijal menaruh harapan agar calon mahasiswa Abdya tidak ketinggalan informasi seputar Perguruan Tinggi dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan.

”Saya berharap dengan adanya kegiatan saweu Sikula yang digagas oleh Hipelmabdya ini siswa/i Abdya bisa mendapatkan bekal dan informasi yang diperlukan mengenai dunia kampus dan juga termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) asal Abdya punya daya saing, generasi Abdya siap bersaing dengan Sumber Daya Manusia yang terampil.” tutupnya.[]

Reporter
Desi Ulvia

Comment

Rekomendasi Berita