by

Memperingati HPN 2020 : Inilah Pandangan Dan Harapan Bupati Raja Ampat

-Berita-48 views

RADARINDONESIANEWS.COM, RAJA AMPAT – Tepatnya Pada tanggal 09 Februari 2020, secara Nasional hari tersebut merupakan hari bersejarah bagi semua insan Pers di bumi Nusantara. hal tersebut karena profesi Jurnalistik merupakan sebuah Instrumen Penting dalam pemperkokoh Pilar demokrasi di republik ini.

Kaitannya dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tersebut, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE menegaskan insan pers merupakan salah satu mitra strategis Pemerintah Daerah.

“Membantu memberitakan dan menyebarluaskan informasi pembangunan, kemajuan serta kebijakan pemerintah daerah”, Lanjut nya.

Menurutnya, kehadiran pers di Raja Ampat berkontribusi positif bagi pembangunan daerah, dengan menyebarkan informasi pembangunan, potensi daerah dan kondisi riil Raja Ampat sehingga masyarakat Indonesia dan dunia bisa mengetahui Raja Ampat.

“Sebagai daerah destinasi wisata dunia, maka pers juga memiliki peran penting untuk menyebarkan potensi-potensi yang ada sehingga Raja Ampat semakin dikenal luas”, jelas AFU melalui Press release yang berhasil dihimpun oleh Humas Pemkab. Raja Ampat, Senin (10/02) Waktu setempat.

Bupati Raja Ampat Itu juga Berharap agar, melalui peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020 ini, dapat mendorong Pers Raja Ampat untuk terus menjalankan tugas jurnalistiknya, menyajikan informasi-informasi faktual serta menjalankan fungsi edukasi atau pendidikan dan sebagai perekat sosial melalui berita positif yang disajikan ke publik”, harap AFU. (DI/AJ.M)

Comment

Rekomendasi Berita