by

Motor Kecil Harley-Davidson, Rilis Juni Harga Terjangkau

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Di penghujung Desember 2019 lalu, Harley-Davidson dan Qianjiang telah menyetujui desain rancangan motor kolaborasi mereka. Artinya, motor kecil tersebut akan siap diproduksi.

Sebelumnya, Harley-Davidson telah resmi berkolaborasi dengan pabrikan asal China, Qianjiang Motorcycle. Kerja sama ini tak terlepas dari upaya mereka untuk membidik pasar otomotif Asia.

Hanya saja, tak banyak bocoran terkait desain motor kecil Harley-Davidson ini. Satu-satunya informasi ialah sketsa sebuah naked-bike berlogo Harley-Davidson di tangkinya.

1 dari 2 Halaman

Motor Kecil Harley-Davidson, Rilis Juni Harga Terjangkau

Dari gambar tersebut, tampak bahwa motor kecil Harley-Davidson ini menggunakan Benelli 302S sebagai basisnya. Prediksi tersebut tak terlepas dari bentuk sasis tubular keduanya yang sama persis.

Mengutip dari Bennetts.co.uk, motor kecil ini nantinya akan bernama Harley-Davidson HD338. Penamaan itu tak terlepas dari mesinnya yang berkapasitas 300 cc.

Hanya saja, sempat ada bocoran yang menyebut bahwa Harley-Davidson HD338 akan tetap mengusung konfigurasi V-Twin khas pabrikan ikonik asal Amerika Serikat itu. Tentu hal ini akan menjadi tantangan tersendiri.

2 dari 2 Halaman

Motor Kecil Harley-Davidson, Rilis Juni Harga Terjangkau

Beberapa penggemar Harley-Davidson pun tak ingin karakteristik mesin 2-silinder V-Twin digantikan dengan konfigurasi inline. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi nilai jual tersendiri.

Sementara itu, sektor kaki-kakinya akan persis dengan Benelli 302S. Bagian depannya dihuni suspensi upside-down, sedangkan bagian belakang ditopang monoshock swingarm.

Kabarnya, Harley-Davidson HD338 akan melakoni debutnya di China pada Juni 2020 mendatang. Karena membidik segmen entry-level, kemungkinan harga naked-bike ini akan dibuat terjangkau.[otosia]

Comment

Rekomendasi Berita