by

Pimpin Upacara Hari Jadi Ke-14 Kecamatan Hiliserangkai, Berikut Arahan Wabup Nias

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu hadiri pengingat hari jadi Kecamatan Hiliserangkai ke 14 tahun, bertempat di halaman Kantor Camat Hiliserangkai, Minggu (2/2), acara tersebut dihadiri Pendeta Pengkhotbah, Camat Hiliserangkai, Anggota DPRD, para tokoh dan para undangan lainnya serta masyarakat.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Nias mengulas singkat terbentuknya Kecamatan Hiliserangkai.

“Pengingat hari jadi Kecamatan Hiliserangkai tahun ini pertanda tingginya rasa persatuan dan rasa syukur segenap elemen masyarakat atas terbentuknya Kecamatan Hiliserangkai 14 Tahun yang lalu,” tuturnya mengawali pidato.

Ia menambahkan, pihaknya (Pemerintah Kabupaten Nias-red) berkomitmen menyejahterakan masyarakat.

“Untuk dipahami bersama, Pemerintah Kabupaten Nias senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana wilayah serta Pemberdayaan Ekonomi kerakyatan. Dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada, Pemerintah Kabupaten Nias berupaya mendestribusukan pembangunan pada 10 Kecamatan yang ada setiap Tahun Anggaran,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Nias itu.

Dikesempatan tersebut, Arosokhi Waruwu mengapresiasi capaian yang telah diraih.

“Kecamatan Hiliserangkai setiap tahunnya mengalami perkembangan. Sejak awal pembentukan sampai saat ini, tidak hanya pada aspek pembangunan sarana dan prasarana, akan tetapi pada kondisi terakhir dari segi pelayanan publik Kantor Kecamatan Hiliserangkai telah tercipta Inovasi “BIHASA” atau Kolaborasi hari Selasa,” pujinya.

Ia berharap, seluruh stakeholder dapat bersinergi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah dan DPRD serta stekholder untuk bersama sama mengemban tanggung jawab dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga terwujudnya kehidupan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera serta terbebas dari ketertinggalan dari kemiskinan,” imbuh Wakil Bupati.

Mengakhiri pidatonya, Arosokhi Waruwu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan Selamat Hari Jadi Kecamatan Hiliserangkai ke 14 di tahun 2020.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita