by

SDN Kedaung Depok Wadahi Berbagai Potensi Bakat Anak Didiknya

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK – Tak pernah lelah  para pengajar sekolah untuk selalu memberikan ilmu yang terbaik bagi murid-muridnya.

Selain melaksanakan kegiatan belajar mengajar baik  di dalam ataupun di luar kelas, mereka pun ( guru-red) melakukan inovasi inovasi lainnya untuk mengali bakat lain yang di miliki oleh para murid.

Seperti yang di lakukan oleh para pengajar dan pihak terkait di SDN Kedaung kecamatan Sawangan Kota Depok yang mengadakan Kompetisi Unjuk Bakat, Selasa (25/02/2020).

Kompetisi unjuk bakat tersebut terdiri dari Siswa Siswi kelas I sampai VI. Para murid  menunjukkan potensi yang dimiliki, baik secara perseorangan atau kelompok.

Seperti yang dikatakan Koordinator Kegiatan, Zundy Al Amin, dalam penampilannya, ada siswa yang berkelompok dan ada juga yang individu. Bahkan, ada juga siswa yang sudah tergabung di kegiatan ekstrakulikuler ataupun tidak.

“Kami memberikan kebebasan kepada siswa siswi untuk menampilkan bakat terbaiknya, karena itu dilombakan untuk penampilan terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut Zundy menjelaskan, kompetisi unjuk bakat ini bukan hanya untuk mencari siswa potensi yang menjadi perwakilan SDN Kedaung untuk perlombaan di luar sekolah tetapi sekaligus untuk menjadi wadah kreasi para siswa dan siswi.

“Harapannya, semoga kemampuan siswa dan siswi terus berkembang, dan semakin mempunyai semangat hingga memiliki daya saing yang positif dengan sekolah lain,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam perlombaan tersebut, sekitar 25 lomba di antaranya, lomba tari, palang pintu, dan drama musikal serta lomba lomba kegiatan ekstrakurikuler sekolah lainnya.

selain mengadakan lomba mencari bakat, kedepannya pihak sekolah juga akan membuat program gemar membaca.

“Program gemar membaca ini akan berkerjasama dengan Gramedia, di mana kedepannya kami mengharapkan para anak didik lebih termotivasi dan lebih giat untuk gemar membaca, “ujar Zundy

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Komite SDN Kedaung, Henny Hadi menuturkan, pihaknya tentu sangat mendukung  program dan kegiatan sekolah.

“Terutama dalam hal yang bisa mengembangkan potensi dan bakat siswa, baik itu dari segi akademik ataupun non akademik.” ujarnya. (Anggie/Emi)

Comment

Rekomendasi Berita