by

Soal Virus Corona, Varenina: Seringlah Mencuci Tangan

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kabar tersebarnya virus corona di China yang telah merenggut nyawa dan jatuh korban belakangan ini membuat seorang artis cantik, Varenina khawatir dan cemas.

Saat ngobrol santai melalui whatsapp dengan Radar Indonesia News, Sabtu(15/2/2020), Varenina yang makin bugar dan cantik ini mengungkapkan kekhawatirannya.

“Sereeemmm… Takut bngtz lah krn kabar’y virus corona udh masuk dan menyebar ke beberapa negara.
Gilaaa… cepet banget ini virus menyebar dari China ke negara lain. Whiuft…” Begitu ungkap Varenina melalui hubungan whatsapp.

Pesinetron yang juga dikenal dengan sebutan Varenina Inem ini mengkhawatirkan musim penghujan yang bisa menjadi sebab turunnya kekebalan tubuh dan rentan dengan virus.

“Apa lg skrg juga musim ujan kan, jadi rawan banget imun tubuh menurun. Saran c utk antisipasi’y sementara ini lebih fokus utk jaga imun tubuh. makan makanan yg sehat dan halal, minum air putih yg banyak, sering2 cuci tangan inti’y utamakan kebersihan deh.” Ujarnya.

Ibu muda, single mom, yang tetap tampil fresh dengan selalu melakukan healing dan yoga ini menyarankan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi suplemen dan vitamin agar kondisi tubuh tetap imune terhadap virus.

“Suplemen vitamin itu jgn lupa trus tidur yg cukup, trus yg paling paling penting jangan kemana2 dlu klo ga urgent dan kalopun kemana2 jgn lupa pke masker.” kata Varenina.

Terkait masker, Varenina yang juga banyak aktif di kegiatan sosial ini menyangakan beberapa pihak yang justeru mengambil keuntungan pribadi terhadap musibah virus corona yang menurut cnbc telah menelan korban sebanyak 1666 orang di 27 negara.

“Cuma sedih aq tuh…
Makin banyak org yg aji mumpung, ambil kesempatan di sikon yg miris kya gini…Harga masker jd ugal2an dan ngalahin harga emas.. Gilaaaa… masih az! trus di apotik2 dan toko2 lain’y jg pada abis smua, mungkin banyak banget orang2 yg nimbun masker nih kaya’y…Maka’y harga produsen pun jd berkali2 lipat sampe ada yg jual harga jutaan. Huft…!!” Keluh Varenina.

Varenina berharap pemerintah segera mengambil tindakan tegas kepada mereka yang aji mumpung ini.

“Pengen’y pemerintah kluarin tindakan tegas buat orang2 yg aji mumpung kaya gini ini. Kan kasian toh… Buat org yg bener2 butuh masker.” Ujarnya sedih.

Membandingkan dengan aoa yang terjadi di Indonesia, Varenina acungkan jempol buat masyarakat Jepang, khususnya para penjual masker di toko toko.

“Di jepang az, toko2 dsna… harga masker justru jauh lebih murah bukan’y makin mahal dan naik’y gila2an kaya di indo. Bahkan malah brani kasih diskon jg dengan menyertakan tulisan semacam :
“Jangan cari keuntungan atas malapetaka” “Jangan menari di atas penderitaan orang lain”.  Jiwa kemanusiaan orang jepang ini patut di acungi jempol.” Ucap Ibu muda yang makin cantik ini.

Varenina juga berharap pemerintah Indonesia agar well prepared dengan peristiwa corona ini.

“Berharap semoga pemerintah Indonesia bisa well prepared menghadapi ancaman bahaya virus ini.
Karena bisa jadi saat masa inkubasi virus, ada wisatawan yg berkunjung ke Indonesia.” harapnya.

Semoga tambahnya, petugas yang berkepentingan bisa lebih disiplin dan lebih selektif terhadap para wisatawan yang hendak masuk ke indonesia.

“Dan yg terpenting adalah semoga para ilmuwan juga bisa segera menemukan serum pencegahan dan penyembuhan nya. Aamiin.” Imbuhnya.[]

Comment

Rekomendasi Berita