by

Tokoh Masyarakat Pela Mampang, H. Rachmat Ali Tutup Usia

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Innaa Lillaahi Wa Innaa IlaiHi Rojiun. Telah berpulang tokoh masyarakat Pela Mampang, H. Rachmat Ali bin H. Marzuki dalam usia 83 tahun di kediaman, Jl. Bangka IID, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Amin, salah seorang putra almarhum usai shalat janazah, alm. H. Rachmat Ali yang juga orang tuanya, merupakan salah seorang yang mengupayakan perubahan dan pembangunan Masjid Attaqwa dan juga Yayasan Pendidikan Attaqwa saat almarhum hidup.

Hadir dalam kesempatan shalat janazah para ustadz, tokoh masyarakat, handai tolan dan Drs Ahmad Yani, mantu almarhum yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Ust. Abdul Hasib Hasan yang hadir dalam kesempatan shalat janazah memberikan tausyiah kepada jamaah.

Persiapan menghadapi Allah swt menurut ust. Abdul Hasib Hasan, sangat memerlukan bekal amal yang sangat besar.

Menjelang kematian, menurut ustadz Abdul Hasib Hasan, ada yang disesalkan, terutama soal shodaqoh. Mereka meminta tunda kematian untuk beberapa saat agar dapat menginfakkan harta yang mereka miliki.

Betapa orang yang telah mati sangat menyesal bahwa semasa hidupnya tidak menginfakkan harta dan bershodaqoh dalam kebaikan yang menjadi amal jariyahnya kelak.

Oleh karena itu, tanda tanda kematian yang sudah begitu banyak hendaknya menjadi pelajaran agar kita segera menginfakan harta sebagai amal sholih sebelum datang kematian.

Ustadz Abdul Hasib Hasan juga mengingatkan kepada jamaah pentingnya amal sebagai investasi dan bekal perjalanan menghadap Allah SWT.

Seorang mu’min yang memiliki investasi maksimal untuk bekal di akhirat tidak akan merasakan penyesalan meninggalkan dunia ini.

Beliau mengibaratkan betapa seseorang lupa dengan rumah kontrakan untuk pindah ke rumah yang lebih baik dari rumah sebelumnya.

Almarhum dimakamkan di pemakaman GG. Attaqwa, Jl. Bangka IIG, Jakarta Selatan. tidak jauh dari makam sang istri.

Semoga investasi Almarhum selama hidup di dunia mendapat ganjaran rumah yang lebih baik di sisiNya. Aamiin.[Gf]

Comment

Rekomendasi Berita