by

Walikota Jaksel, Marullah Matali, Lc, M.Ag Turun Ke Titik Banjir Di Jakarta Selatan

-Metro-132 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, Lc, M.Ag bersama staf turun dan mengontrol titik-titik banjir di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Saat mengontrol banjir di jalan Bank, perbatasan Kelurahan Pulo dan Kelurahan Pela Mampang, Matali mengatakan bahwa banjir ini adalah dari Allah dan dirinya berharap masyarakat bisa bersabar.

“Ini kan dari Allah, saya berharap masyarakat bersabar karena tidak lama juga akan surut.” ujarnya kepada Radar Indonesia News di lokasi banjir, di jalan Bank, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Patko Suprayogi bersama Bripka Herlin dari Polres Jakarta Selatan telah memeriksa situasi sebelum kehadiran Walikota Jakarta Selatan.

Keduanya memeriksa situasi dan mencari data tentang banjir secara lengkap.

Hujan deras yang turun sejak pukul 11.00 wib tadi malam belum menandakan akan berhenti hingga pukul 11.06 wib ini.

Beberapa titik banjir yang menjadi langganan adalah Kemang Raya, Pasar Buncit, Pondok Jaya, Pondok Karya, Tendean. Genangan paling tinggi adalah pasar Buncit yang mencapai dada orang dewasa.

Masyarakat dan pengemudi Gojek mengeluh dengan peristiwa banjir ini. Mereka yang dari arah Blok M menuju Bangka Raya harus menempuh jalur putar ke arah Jeruk Purut, jalan Benda dan Kemang yang memakan waktu kurang lebih satu jam. Begitu juga sebaliknya.

Namun untuk memotong jalan dari dua lokasi tersebut bisa melawati jalan Kemang Raya dengan jalur pejalan kaki yang dibantu oleh personil Dinas Tata Air, Dishub, Pol PP dan Kepolisian.[Gf]

Comment

Rekomendasi Berita