by

Antisipasi Corona, Latihan PSIM Diputuskan Secara Mendadak

RADARINDONESIANEWS..COM, YOGYAKARTA – PSIM Yogyakarta tak ingin kecolongan dengan merebaknya wabah virus Corona. Program latihan tetap dijalankan tim Laskar Mataram, namun dengan kehati-hatian dan diputuskan secara mendadak.

Manajer PSIM David MP Hutauruk, menjelaskan faktor kesehatan dan keselamatan seluruh elemen tim jadi yang utama. Untuk itu, pihaknya tak ingin mengambil risiko tetap latihan jika kondisinya tidak memungkinkan.

“Sebelum memutuskan latihan, kita lihat kondisi terbaru seperti apa. Jika keadaanya memungkinkan, baru kita putuskan untuk latihan,” kata David, Kamis (19/3).

Dirinya tak memungkiri kondisi saat ini menjadi dilema tersendiri. Pihaknya ingin performa pemain tetap terjaga, namun juga khawatir dengan merebaknya wabah Corona.

“Kalau tidak latihan peak performa anak-anak juga harus dijaga. Tapi kalau terus latihan dengan kondisi seperti ini juga bahaya dengan risiko. Makanya kita pantau tiap harinya,” ucapnya.

David menambahkan, pihaknya terus mengimbau kepada para pemain untuk proaktif dengan kondisi kesehatan. Dirinya mewanti-wanti bagi pemain segera laporan jika kesehatan terganggu.

“Kami kan ada grup whatsapp yang selalu diberi informasi kalau kurang sehat segara memberi tahu. Jadi bisa secepatnya ditindaklanjuti. Tapi sejauh ini Alhamdulillah semuanya sehat,” ujar dia.[pssi.org]

Comment

Rekomendasi Berita