by

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Nias Semprot Disinfektan Secara Massal

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Guna memutus penyegaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang tengah mewabah serta telah memakan banyak korban jiwa di ratusan negara dan termasuk Indonesia, Pemerintah Kabupaten Nias lakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan pompa semprot manual, Selasa (31/3).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Nias, tampak dihadiri Kapolres Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP serta Personil TNI/Polri (Tim Gugus Tugas).

Pada kegiatan tersebut, terdapat beberapa titik penyemprotan antara lain, tempat ibadah, pasar tradisional dan tempat umum lainnya yang mencakup Kecamatan Gido, Sogae’adu, Idanogawo dan Bawolato.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu kepada para awak media disela kegiatannya.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa lokasi seperti rumah ibadah, pasar tradisional dan beberapa fasilitas umum lainnya. Hal ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang lagi mewabah,” ungkapnya.

Ditanya terkait ada tidaknya masyarakat yang sudah terinfeksi, Wabup menjawab singkat.

“Hingga saat ini puji syukur warga Kebupaten Nias belum ada yang positif terinfeksi Virus Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

“Sampai saat ini di wilayah hukum Polres Nias masih kondusif, kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan social distancing (saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona). Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang pada hari ini melakukan penyemprotan disinfektan secara massal,” ucap Kapolres.

Selain Kapolres apresiasi juga datang dari tokoh agama, Pdt. Afolo Daeli.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nias dan Kapolres Nias yang telah mau turun ditengah-tengah masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Nias melalui penyemprotan cairan disinfektan,” ucap Afolo.

Diakhir penyampaiannya Pdt. Afolo mengajak masyarakat agar tetap melakukan ibadah di rumah.

“Tidak lupa juga kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan ibadah di rumah masing masing,” ajaknya.

Menurut informasi dari Kominfo Kabupaten Nias yang disampaikan Budiaman Mendrofa bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan beberapa hari kedepan.

“Setelah hari ini, besok penyemprotan cairan disinfektan ini di lanjutkan dibeberapa tempat lainnya,”.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita