by

Cegah Corona, Terminal Rambutan Dipasangi Banner Hingga Penyemprotan Disinfektan

-Berita-39 views

RADARINDONESISNEWS.COM, JAKARTA — Sudah terdapat puluhan banner yang dipasang di setiap sudut terminal tentang edukasi upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Petugas kita juga mengadakan pembagian masker langsung kepada warga terminal dan penumpang di atas bus, selain itu kita bekerjasama dengan pihak puskesmas melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan terminal untuk mencegah penyebaran virus ini.” Ujar Kepala Terminal Rambutan, Jakarta Timur Made Joni ketika dijumpai di ruang kerjanya, Selasa [10/03].

Dari pantauan awak media, pesan yang tertulis dalam banner bervariasi, mulai dari pencegahan cara penularan dan penanganan serta cara menerapkan kebersihan diri agar tidak terinfeksi.

“Banner-banner ini dipasang sejak Jumat [06/03] lalu oleh petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Ada sekitar 25 lebih banner sosialisasi yang dipasang. Pemasangan sengaja dilakukan di tempat yang ramai agar pesannya langsung mengena kepada para penumpang,” ujar Made.

 

Berita terkait menyebarnya wabah virus corona yang belakangan kian marak, menurut Made tidak berdampak signifikan pada jumlah penumpang di Terminal Bus Rambutan.

“Tidak terlalu berdampak, jumlah penumpang yang keluar masuk relatif biasa saja,” katanya.

Made berharap agar wabah penyakit ini segera berakhir, sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa.

“Pemerintah pusat dan Pemprov DKI juga berpesan agar warga tidak panik namun selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan. Karena apabila ketahanan tubuh kita lemah, virus akan mudah menular,” sebutnya.[Kayat]

Comment

Rekomendasi Berita