by

Dipamerkan Di ASAFF, Tuak Suling Dari Kabupaten Nias Jadi Favorit Pengunjung Stand

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Tuak suling (Tuo Nifaö) hasil produksi petani Kabupaten Nias dipamerkan diajang Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF).

Hal tersebut berbanding terbalik di Pulau Nias. Pasalnya minuman yang mengandung alkohol ini sering diamankan oleh pihak kepolisian.

Pada pameran ASAFF yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Maret 2020 di Jakarta Convention Center, Bupati Halmahera Utara sambangi stand pameran Pemerintah Kabupaten Nias dan cicipi tuak suling hasil petani masyarakat Nias.

“Tuo Nifaö berhasil curi perhatian para pengunjung stand Kabupaten Nias, baru saja Bupati Halmahera Utara yang berkunjung di stand mencicipi langsung tuak suling hasil petani masyarakat Nias itu,” ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informatika, Budiaman Mendrofa, Kamis (12/3).

Selain tuak suling, beberapa hasil tani masyarakat Kabupaten Nias ikut dipamerkan pada momen tersebut.

“Selain tuak suling, tepung jagung (setengah jadi dan halus), kapulaga, biji pinang, beras merah, pisang kepok serta berbagai produk hasil pertanian Nias ikut dipamerkan,” bebernya.

Di hari pertama, stand pameran Kabupaten Nias di kunjungi Kepala Staf Kepresidenan yang juga Ketua Umum DPN HKTI, Moeldoko serta Bupati Halmahera Utara yang dipandu langsung Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang juga menjabat Korwil Sumatera HKTI.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita