by

Forkada Se-Kepulauan Nias Gelar Pertemuan, Berikut Yang Dibahas

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Ditengah mewabahnya Coronavirus disease (COVID-19) di Indonesia serta meningkatnya jumlah pasien positif corona, Kepala Daerah se-Kepulauan Nias gelar rapat bersama di Grand Kartika Restaurant, Kamis (19/03).

Rapat yang dihadiri Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Wakil Kepala Daerah, Sekda, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, Kepala Pelindo Gunungsitoli, Kepala Bandar Udara Binaka, Kadis Kesehatan se-Kepulauan Nias, Kadis Pariwisata se-Kepulauan Nias, Kadis Kominfo se-Kepulauan Nias, Kaban Kesbangpol se-Kepulauan Nias, Kaban BPBD se-Kepulauan Nias, Kaban Bappeda se-Kepulauan Nias, Kabag Tapem se-Kepulauan Nias, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat menyimpulkan beberapa hal antara lain :

1. Mengajak dan mengedukasi masyarakat mencegah dan memutus mata-rantai penularan virus;

2. Mempersiapkan Puskesmas dan Rumah Sakit di Kepulauan Nias, untuk screening (periksa lab) warga yang merasakan gejala tidak sehat seperti batuk, pilek, demam dan sesak.

3. Mempersiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit ataupun Puskesmas dan perawatan, untuk pasien yang positif;

4. Membatasi mobilitas warga keluar-masuk Nias dari daratan Sumatera.

Menurut Ketua Forkada, M. Ingati Nazara bahwa saat ini yang menjadi prioritas adalah adanya Rumah Sakit rujukan khusus penanganan Covid-19

“Tadi kita sepatah untuk menyurati Kementerian Kesehatan agar di Kepulauan Nias di rujuk satu rumah sakit khusus penanganan Covid-19,” ungkap Bupati Nias Utara.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita