by

Kartini Milenial Indonesia Bantu Dua Mushalla Di Petogogan

-Berita-130 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kartini Milenial Indonesia (KMI) kembali terjun ke lapangan untuk menebar kepeduliannya kepada masyarakat.

Kali ini KMI memberi bantuan sosial untuk dua musholla di bilangan Petogogan Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Dua Musholla itu adalah Nurul Ihsan dan Nurul Ikhlas yang berada berdekatan di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan kunjungan kepeduliannya ini, pengurus KMI yang ikut turun adalah Fitri Albantany, Sulastri, Ila Nurila dan Maryati. Sementara rekan lain yang tinggal di Bekasi tidak bisa ikut karena sedang berbenah rumah akibat banjir beberapa waktu lalu.

Mereka, dengan wajah ceria dan semangat memberi bantuan berupa 10 Alquran dan 10 Mukena untuk masing masing musholla.

Pengurus musholla Al Ihsan, Safarudin merasa gembira dengan bantuan yang diberikan KMI.

Dirinya bersyukur dengan bantuan tersebut dan berharap agar ke depan KMI dapat membantu khususnya untuk bangunan fisik Musholla Al Ihsan yang kondisi bagian atas atau lantai dua belum maksimal dan kritis.

Menurut Safarudin, Al Ihsan butuh sekitar 6 tiang penyanggah agar dapat memperkuat bangunan di lantai dua.

“Diperkirakan sekitar 100 juta untuk 6 tiang ditambah list dan anternit.” ujar Safarudin.

Fitri dan rekan KMI mengatakan sangat antusias untuk merealisasikan bantuan fisik dan pembangunan lantai atas tersebut.

“In syaa Allah nanti kami sampaikan ke semua anggota mengenai kebutuhan dan anggarannya dengan melelang ke anggota.” Ujarnya.

Tidak jauh dari musholla Al Ihsan, KMI juga memberi bantuan yang sama yang diterima oleh bapak Ngatijo sebagai perwakilan pengurus musholla tersebut.

Kebutuhan musholla Al Ikhlas menurut Ngatijo sementara diprioritaskan untuk membuat tempat wudhu dan tempat buang air kecil di lantai atas.

“Sementara yang sedang dikerjakan sekarang tempat wudhu dan tempat buang air kecil. Butuh dana sekitar 10 juta.” Ujar Ngatijo.

Fitri dalam kesempatan kunjungan kepedulian tersebut menyampaikan salam dari Elina, ketua umum KMI yang tidak bisa hadir.

Semoga rekan rekan KMI yang terkena banjir tetap semangat dan KMI dapat merealisasikan harapan dua pengurus musholla di Petogogan tersebut.[gf]

Comment

Rekomendasi Berita