by

Kepala Perangkat Daerah Tandatangani Perjanjian Kinerja, Berikut Arahan Bupati Nias

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias tandatangani perjanjian kinerja kepada Bupati Nias untuk pelaksanaan program dan kegiatan sesuai target kinerja yang tercantum dalam dokumen perencanaan tahun 2020.

Acara yang dilaksanakan di ruang serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias tersebut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta para Kepala Perangkat Daerah, Kamis (5/3).

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menjelaskan bahwa penandatanganan perjanjian tersebut adalah bentuk komitmen para Kepala Perangkat Daerah atas kinerjanya.

“Penandatanganan perjanjian kinerja pada saat ini sebagai tindaklanjut amanat Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah. Ini merupakan bentuk komitmen atau ikrar/janji Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias kepada Bupati Nias untuk melaksanakan program dan kegiatan sesuai target kinerja yang tercantum dalam dokumen perencanaan tahun 2020,” ucap Bupati Nias.

Diakhir arahannya Bupati mengharapkan agar kepala perangkat daerah meninggalkan pola kerja yang monoton dan tidak kompetitif.

“Wujudkan cara-cara baru dan terobosan-terobosan baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dengan meninggalkan cara-cara lama yang monoton dan tidak kompetitif. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci,” ajak orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita