by

Mantan Siswa SMP Palapa Angkatan 83 Siap Laksanakan Reuni

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sebagai tindak lanjut dan follow up rencana reuni X-Palapa Angkatan 83, beberapa personil yang telah membentuk grup melakukan pertemuan, di SMP Palapa, Jl. Bangka III Pela Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2020).

Mereka yang hadir antara lain Agus Bawon, Heri, Arif, Sutrisno dan Gofur.

Karena sekolah Palapa libur, pertemuan bergeser ke warung yang berada 5 M di sebelah kanan SMP Palapa.

Dalam pertemuan santai di warung tersebut, kami banyak berbincang pengalaman masing masing pribadi selama menghilang beberapa lama tidak bertemu.

Sebuah perbincangan penuh kehangatan dan lucu mengenang masa masa di SMP penuh guyon dan canda.

Kami saling mengingatkan agar sama sama mencari rekan rekan yang belum tergabung.

Agus meminta agar memanfaatkan pertemuan silaturahim ini berlanjut. Oleh karena itu beliau berharap dimulai dengan merealisasikan pertemuan selanjutnya pada 18 April 2020.

“Kita usahakan kumpul yang ada ini sambil menghubungi rekan lain. Kita bertemu lagi nanti tanggal 18 April.” Ujarnya berharap.

Tak lama ngobrol di warung yang berdekatan dengan SMP Palapa, kami pun mengunjungi Husein, salah satu sahabat dan rekan kelas yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi.

Alhamdu lillah, Husein yang telah melaksanakan ibadah haji pada 2017 lalu itu berada di kediamannya.

Kami pun bercengkerama bersama H. Husein yang kaget dengan kedatangan kami berlima. Namun di balik kagetnya itu, H. Husein tampak sangat senang dengan kedatangan kami yang mendadak dan memang tidak direncanakan sebelumnya.

Dalam bincang bersama di rumah H. Husein, Agus Bawon bercerita tentang rencana dirinya yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2020 ini.

Selain itu, dalam obrolan santai itu juga, Agus Bawon berencana membuat pundi amal yang akan melibatkan rekan rekan X- Palapa saat eksekusi dan turun ke lapangan khususnya saat bencana dan membantu masyarakat dalam bentuk kepedulian sosial.

“Untuk sementara ini biar saya aja dulu yang berbuat dan mempersiapkan, nanti kalau sudah beres, barulah saya libatkan teman teman Palapa,”Ujar Agus Bawon yang pernah menjadi instrukstur lukis di TVRI dan Spacetoon ini dalam obrolan santai itu.

Sebelum berakhir pertemuan santai mantan siswa Palapa Angkatan Tahun 83 ini, H. Husein diminta memimpin doa agar rencana pelaksanaan haji dan pundi amal yang Agus Bawon niatkan dapat menjadi kenyataan.[]

Comment

Rekomendasi Berita