by

Masyarakat Gampong Blang Kumot Baroh Melakukan Penyemprotan Desinfektan Mandiri

RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH – Untuk menghambat mata rantai penularan virus corona, Masyarakat Gampong Blang Kumot Baroh Melakukan Penyemprotan Desinfektan Mandiri, Ahad (29/3/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan di beberapa wilayah yang ada di kabupaten Pidie. Salah satunya Gampong Blang Kumot Baroh Kecamatan Sakti.

Sebanyak 160 liter cairan desinfektan disemprotkan di tempat umum sampai ke rumah warga.

Masyarakat bahu membahu melakukan gotong royong penyemprotan desinfektan ini dengan membawa alat semprot masing-masing yang dimiliki.

Penyemprotan dilakukan atas inisiatif warga Gampong Blang Kumot Baroh dengan menggunakan Anggaran Desa.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan atas kerjasama dengan Bintara Pembina Desa (BABINSA) kecamatan sakti.

Muhammad, selaku Kepala Urusan (KAUR) Gampong Blang Kumot Baroh mengatakan bahwa penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan inisiatif warga yang resah terhadap virus yang sedang merebak saat ini.

“Kami melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara mandiri dengan menggunakan anggaran Desa dan juga partisipasi warga membawa alat penyemprot masing-masing dari rumah.” ujarnya.

Ditambahkan Muhammad, ada 160 liter cairan desinfektan yang disemprotkan hari ini.  Selain penyemprotan cairan desinfektan masyarakat juga membuat papan peringatan yang berisikan 1X24 jam tamu wajib lapor dan juga spanduk himbauan bahaya Covid-19

“Saya berharap, dengan adanya aksi penyemprotan desinfektan secara mandiri ini, dapat menekan peningkatan virus Corona dan juga saya berharap masyarakat tidak bepergian dulu dan senantiasa menjaga kebersihan.” Imbuhnya. (Desi Ulvia)

Comment

Rekomendasi Berita