by

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Sampai Himbauan Terkait Pencegahan Corona

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara keluarkan himbauan terkait maraknya informasi Covid-19 (Corona Virus) ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase kepada radarindonesianews.com, Rabu (4/3).

“Melihat adanya keresahan ditengah-tengah masyarakat saat ini terkait isu Covid-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah mengeluarkan himbauan,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Kadis Kominfo itu juga membeberkan beberapa poin himbauan yang telah diedarkan.

“Pada edaran tersebut, Pemerintah Sumatera Utara menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak resah dan tidak panik serta tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya; masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan perilaku hidup bersih, sehat dan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) serta tetap menjaga stamina agar daya tahan tubuh terjaga; tidak menimbun sembako karena akan mengganggu perekonomian; Jika ada gejala demam lebih dari 38°C, batuk pilek, sakit tenggorokan dan sesak nafas, segera menemui petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Dahlanroso.

Reporter : Albert

Foto:istimewa

Comment

Rekomendasi Berita