by

PT. Isis Megah Presentasikan Pupuk Organik Di Kabupaten Nias, Ini Harapan Bupati

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Perusahaan PT. Isis Megah presentasikan produk-produk sarana produksi pertanian yaitu pupuk organik di wilayah Kabupaten Nias.

Kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Rabu (18/3), digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan tujuan agar petani di Kabupaten Nias tahu manfaat penggunaan produk guna meningkatkan hasil pertaniannya.

Pada arahannya Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menjelaskan jika saat ini petani Nias masih bergantung pada pupuk anorganik/pupuk kimia.

“Keberhasilan pembangunan dibidang pertanian tentu tidak terlepas dari ketersediaan sarana produksi yang memadai. Sarana produksi dimaksud diantaranya adalah, benih, pupuk, pestisida, zat pengatur tumbuh dan inokulasi. Saat ini petani kita masih tergantung pada pasokan pupuk bersubsidi yang jumlah alokasinya masih jauh dari kebutuhan petani dilapangan. Di tahun 2020 alokasi pupuk bersubsidi di Kabupaten Nias sejumlah 1.030 ton pupuk anorganik (90,75%) dan 105 ton pupuk organik (9,25%). Dari komposisi ini kita bisa tahu bahwa penggunaan pupuk kimia masih sangat dominan dari pupuk organik,” beber Sokhiatulo.

Dengan hal demikian, Pemerintah Kabupaten Nias melakukan beberapa upaya agar petani dapat berhasil, salah satu caranya dengan menfasilitasi pelaksanaan persantasi produk-produk sarana produksi pertanian yaitu pupuk organik yang diproduksi oleh PT. Isis Megah dengan tujuan agar petani di Kabupaten Nias tahu tahapan penggunaan produk demi meningkatkan hasil pertanian.

Dikesempatan tersebut, Sokhiatulo juga berharap agar presentasi ini dapat menambah wawasan para peserta.

“Kita berharap agar pertemuan ini dapat menambah wawasan sekaligus merubah pola pikir dan cara bertindak dalam melakukan usaha pertanian yang berorientasi pada peningkatan produksi, pelestarian daya dukung lahan pertanian dan menghasilkan produk tani yang maksimal,” harap Korwil Sumatera HKTI.

Hadir pada kegiatan tersebut tim dari PT. Isis Megah, Kadis Pertanian, para anggota kelompok tani serta para undangan lainnya.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita